#ExploreBandung 372 Kabuci Kolmas


CIMAHI adalah sebuah kota kecil yang ada di perbatasan Bandung. Jadi kalau kamu berangkat dari Jakarta lewat jalur darat pasti lewatin Cimahi (keluar pintu tol Baros). Nah, di Cimahi ini bisa dibilang pusatnya markas militer yang semuanya berada dibawah Kodiklatad dan Kodam III Siliwangi. Jadi jangan heran kalau main ke Cimahi, kamu akan sering sekali ketemu bapak - bapak tentara dengan seragam hijau atau loreng - loreng ya.

Nah, pertama kali pindah ke Cimahi aku agak bingung cari tempat nongki - nongki hihihhi. Kalau di Bandung banyakkkkkkk banget cafe hits yang instagramable atau yang asriii. Tapi kalau di Cimahi itu bedaaaa banget. Ngga ada cafe - cafe sekece di Bandung dan semua tutup sangat cepat *bzzzzz.

Tapi untungnya ada satu tempat yang namanya 372 Kabuci di Kolmas. Kolmas ini singkatan nama jalannya, Jl. Kolonel Matsuri. Ngga terlalu jauh dari alun - alun kota Cimahi, jadi masih bisa diakses dengan ojek juga. Lumayannn hihihihi.

Suasanya di 372 Kabuci ini asriiii banget dan kesannya alamnya dapet banget. Lokasinya agak nanjak (kalau diterusin bisa sampe ke Lembang) dan dikelilingi sama pepohonan yang rimbun. Bangunannya sendiri juga terbuat dari kayu dan bambu. Suasana begini yang selalu bikin rindu dan ngga akan bisa kita dapetin di Jakarta.


Banyak spot foto yang bisa kita explore sekreatif mungkin dan hasilnya pasti bagusss apalagi kalau pagi atau siang menjelang sore saat weekdays. Soalnya kalau weekend rameeee dan biasanya banyak anak - anak kecil yang lari sana lari sini *sigh.

Sistem pemesanan disini tuh kita pesan dan langsung bayar. Nanti tinggal info aja duduk diatas, dibawah atau dibale - bale. Banyak banget pilihan tempat duduknya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pengunjung. Aku pernah cobain semuanya hihihi, tapi aku paling suka duduk didalem karena banyak colokan, deket kalau mau tambah pesanan dan juga bebas dari asap rokok (karena tempatnya semi outdoor gitu jadinya pengunjung bebas merokok).

Setelah pesan, nanti akan diteriakin namanya "ATAS NAMA ROOS, ATAS NAMA KAK ROOS" jadi lucu juga sih apalagi kalau ada yang pake nama gemes - gemes hihihihi. Kadang namanya dipanggil berkali - kali tapi ada aja yang ngga nyadar, kasian yang udah teriak - teriak. Mungkin ada baiknya kedepannya mas - mas yang manggil dipakein toa ya hahahha.

Diatas ada beberapa kursi kayu dengan model jadul gitu, kayaknya ini kursi bikinan sendiri yang memanfaatkan sisa kayu. Kalau dibawah itu ada area panggung dan tempat duduk panjang juga dari kayu yang bisa memuat sampe 10 orang. Nah, kalau lagi ada pertandingan bola, dsb biasanya kita bisa nonton bareng.


Kalau bale - bale minimal untuk 4 orang karena bale - balenya cukup besar. Nyaman juga sih kalau yang mau nugas sambil tiduran, tapi aku lebih suka duduk dikursi aja jadi kakinya ngga keram dan adek Ochelynn juga jadi ngga bisa guling sana sini hihihi.

Makanannya sendiri bisa dibilang cukup enak. Rangenya dari Rp. 15.000,- s/d Rp. 40.000,- favorite aku Pisang Keju Gula Merah (19k) pisangnya manisss dan tepungnya juga garing. Pokoknya harus cobaaaa. Cirengnya, Bala - bala dan Tahu Krispi (kecil - kecil) juga aku suka. Indomie juga enakkk trus kalau makanan berat ada Puyuh Sambel Goang (30k) yang sambelnya superrrr pedes banget, trus Nasgor Gepuk (30k) juga lumayan, Soto Bandung (29k) juga enak dan seger.

Kalau minuman dari Rp. 15.000,- s/d Rp. 30.000,- favorite aku jelas Cafe Latte (25k), Creme Brulee (25k) dan minuman yang coklatnya juga enakkk. Kalau coklat yang dipake seluruh coffee shop di Bandung itu bisa dibilang sama. Coklat bubuk Kamarasa yang dari Dillco Chocolate, Bali. Rasanya pekat dan enakkkkk.


Baca juga : "Ngopi di Armor Coffee, Dago Atas"




Aku lebih rekomen kalau ke 372 Kopi pagi, siang sampe sorelah masih oke. Jadi bisa lebih bebas foto - foto, masih bisa menikmati pemandangan dan udara segar. Kalau udah malem lampunya remang - remang suasana makan jadi kurang enak dan banyak nyamuknya apalagi kalau dioutdoor. Jadi setiap kangen pengen makan pisang goreng gula merah malem - malem, aku selalu pake celana panjang dan duduk diatas.


Tempat ini bisa dibilang kids friendy, TAPI hanya dibagian bawah ya. Jadi ada jalan menuju kebawah dan mobil juga bisa parkir dibawah, tapi jalanannya agak curam jadi pastikan kendaraan dalam kondisi sehat dan punya rem yang pakem. Dibawah juga ada sedikittt playground, ayunan dsbnya. Tapi aku ngga foto karena aku jarang juga duduk dibawah hihihihi.

Ada 2 area toilet, jadi yang duduk dibawah ngga usah jauh - jauh ke toilet atas, begitu juga sebaliknya. Diatas parkirannya mobilnya kecil tapi parkiran motornya cukup luas. Toiletnya bersih dan ada juga musholah yang cukup besar. Jadi temen - temen yang Muslim bisa sholat sesuai dengan waktunya.

Oke then, segitu aja sharing tentang 372 Kopi Kabuci yang jadi tujuan utama kalau mau nongkrong tapi males ke Bandung hihihihi. Oiaaa, 372 juga ada di Setiabudi dan di Dago atas ini deketan sama Armor Coffee), cuz pilih mana aja tujuan wisata kamu. Terima kasih udah mampir di blog aku yaaaa.

See you

372 Kopi Kabuci


Jl. Kolonel masturi, Km. 3 Cipageran Kabuci Cimahi Utara

Kota Cimahi, Jawa Barat 40511

 

Buka Senin - Minggu

Pk. 09.00 - 22.00



CONVERSATION

5 comments:

  1. Huehehe ya ampun ku kira Kolmas apaan ternyata singkatan jalan kolonel matsuri ... 372 Kabuci ini enak ya tempatnya teh, adem-adem gimana gitu. Apalagi kalau berkunjungnya rame-rame jadi tambah seru deh. Harga makan sama minumannya juga masih terjangkau. Makasih infonya, nanti mau nyoba ah main ke 372 ini

    ReplyDelete
  2. Sukaaa deh dengan resto bernuansa alam kayak 372 Kopi Kabuci ini.
    Apalagi range harganya gak mahal ya.
    Boleh nih jadi tujuan wisataa kuliner kalo nanti main ke Jawa Barat.

    ReplyDelete
  3. Asli mupeng. Tempatnya kelihatan nyaman sekali dan masih sangat asri. Tapi kalo tujuan Bandung, nanghung nggak sih berwnyi di situ? Hahahha

    ReplyDelete
  4. Tempat nongkinya bagus ya mba ros..aku suka nie.tempatnya nyaman gitu...salfok sama foto Kaka yg cantik

    ReplyDelete
  5. Asyik banget tempatnya, enak buat bengong-bengong atai ngumpul sama teman. Aku lupa pernah ke cimahi ga ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top