Staycation at Hotel ATRIA Gading Serpong


Ke Serpong aku kan kembaliii ihi ihi hihihihi. Aku suka banget dengan suasana Serpong yang aman, nyaman, adem, macet dikit, banyak makanan enak, ada live music, ada AEON, IKEA, dsb. Sejak pindah dari Serpong rasanya selalu kanget kesana hihihihi.

Btw, ini bukan sponsor post ya hihihi. Aku pengen ngereview ATRIA karena aku punya kesan yang baik sama playgroundnya. Bagusssss dan bersih. SUKA banget. Ya, siapa tau aja dengan review ini ATRIA ngajakin aku kerjasama hihihihihih *laludilempargelas.

Kebetulan saudaraku ada yang menikah di Serpong jadi aku sekalian staycation sama keluarga di Hotel ATRIA Gading Serpong. Kenapa Hotel ATRIA jadi pilihanku ? Pertama karena lokasinya yang sangat strategis. Deket banget kalau mau ke Summarecom Mall Serpong, secara suamiku pencinta musik dan dulu kami sering banget ke SMS untuk dengerin live music. Jadi kangennnnn banget dan kemudian memutuskan cari hotel yang deket sama SMS.

Aku banyak baca review yang bagus tentang Hotel ATRIA, temen - temen juga banyak yang merekomendasikan Hotel ATRIA. Kebetulan juga aku dapet best rate, around 500k dengan pemesanan lewat web Parador.


Begitu berhenti di depan lobby ada petugas yang standby dan membantu aku mengeluarkan barang - barang. Front officcenya ngga begitu besar dan letaknya deket banget dengan akses pintu masuk dan deket juga dengan lift untuk masuk ke kamar.

Nice, jadi ngga perlu muter - muter mengelilingi ruang tamu untuk bisa akses lift mengingat bisa dibilang ini hotel punya lokasi yang strategis pastinya banyak tamu yang melakukan perjalanan bisnis nginepnya disini. Even Presiden Joko Widodo juga nginepnya di Hotel ATRIA waktu beliau kunjungan beberapa tahun lalu hihihihi.


Ruang tamu di lobby cukup besar dan full kaca. Jadi ngga menghemat energi karena ngga perlu menggunakan lampu lagi. Trus ada baby grand piano di Lobby, tapi kayaknya ngga boleh dipakai hihihi. Mungkin dipakai saat tertentu aja kali ya.

Setelah aku booking, aku sudah konfirmasi lagi ke pihak hotel dan diperjalanan aku juga info lagi ke pihak hotel kalau aku sudah on the way jadinya aku ngga butuh waktu lama untuk check in dan bisa langsung istirahat setelah capek banget perjalanan dari Bandung


Hotel ATRIA, Gading Serpong

Superior Room 25 m

around Rp. 550.000,-


Menurutku kamarnya cukup kecil kalau staycation sama anak - anak. Karena ya namanya anak kecil kan suka mundar mandi kesana kemari ya, jadinya ya "tabrak - tabrakan" hihihihi. Kalau cuma berdua aja ngga jadi masalah. Tempat tidurnya nyaman dan bantalnya juga lumayan empuk, tapi tetep biasanya aku bawa bantal sendiri karena aku tipe orang yang suka bantal - bantal lembut.


Dibagian lorong ada meja kerja, kulkas, minuman dan juga area untuk meletakkan tas. Colokan juga banyak jadi ngga perlu rebutan ngecharge sama suami hihihihi. Tapi ada hal yang aku ngga suka, jarak antara kaca pembatas dan bagian luar itu ngga ada. Baiknya ada sedikit jeda, icase ada apa - apa kita punya pijakan. Tapi balik lagi mungkin karena Hotel ATRIA ini lokasinya sangat strategis jadi lebih dikhususkan untuk orang - orang yang melakukan perjalanan bisnis.


Kamar mandinya lumayan luas, ada kaca pembatas untuk showernya. Tapi menurut aku lantai showernya terlalu licin, jadi harus hati - hati banget pas mandi, apalagi kalau mandiin anak kecil. Karena takut kepeleset, jadi selama mandiin si dedek better duduk aja di bawah shower.


Ada beberapa fasilitas di Hotel ATRIA, salah satunya kolam renang. Aku suka dengan konsep kolam renangnya yang indoor tapi bagian sisinya terbuka. Jadinya lega banget dan kita masih bisa menikmati udara disekitar.


Area untuk dewasa juga cukup luas dan tracknya panjang. Jadi ini kolam renang ini cocok juga untuk yang serius mau berenang hihihihi. Beberapa hotel punya akses kolam renang, tapi ukurannya mini dan kayak main - main. Ya, kamu yang suka berenang ngerti deh maksudnya.

Di area anak - anak juga ada bola - bola plastik yang disebar gitu, jadinya anak - anak bisa  main - main bolanya. Nice banget sih, mengingat jaranggggg banget hotel yang memperhatikan kebahagiaan anak - anak hihihihi.


Pas disamping kolam renang ada area playground dan gym. Awalnya aku ngga tertarik untuk bawa anakku ke playground. Jujur aja, biasanya playground kurang dirawat kebersihannya apalagi kalau pas banyak anak - anak yang main. Aku termasuk ibu yang parnoan hihihihi dan lebay masalah kebersihan diluar rumah. Jadi aku ngga bawa si dedek ke playground. Cukup berenang aja deh, trus nanti kita ke pesta dan main keluar.



Next day, paginya aku sarapan. Restorannya berada disebelah lobby. Ruangannya terlihat ngga terlalu luas, tapi ternyata ada ruangan makan yang cukup besar juga dibagian dalam. Aku pribadi lebih suka duduk dekat jendela, jadi aku memilih duduk diluar saja.
Makanannya cukup beragam, menunya Indonesia, ada berbagai jenis salad, kue, roti, pancake, waffel, cereal, bubur ayam, buah, egg corner, dll. Untuk rasanya sendiri biasa aja menurut aku, karena aku tukang makan dan pernah merasakan yang lebih enak hihihih *maaffffffin yaaa.

Setelah sarapan aku mampir lagi ke kolam renang dan aku sempat masuk ke playgroundnya. Eh, lumayan bersih nih dan sepiiii. Trus aku buru - buru mandiin si dedek dan ajak dia main ke playground sebelum kami check out.



OMG, IM IN LOVE
sama playground hihihihihi


NYAMAN BANGET. Kenyamanan dimulai sejak aku menginjakkan kaki keruangan playground. Itu lantainya dilapisin sama lantai karet anti slip yang sering digunakan di gym. Itu lantai mahallll banget (sekitar 6 juta per 10 meter), karena itu jarangggg bangetttt playgrounf yang pake lantai karet gitu.

Beberapa playground yang pernah aku datengin pake karpet biasa, karpet dari rumput sintetik atau yang dari eva matte yang model puzzel gitu. Jadi pastinya kesannya kotor dan kalau anak - anak terjatuh ya lumayan sakit juga.

Tapi karpet yang dipake di playground Hotel ATRIA ini bagussss banget, aku nyaman banget. Trus ada rumah - rumahan plastik kokoh yang sering aku lihat di Toys Kingdom. Ihhhh pengen banget punya rumah - rumahan gini hihihih, buat aku mainannnnnn. Rumah - rumahannya juga bersihhhhhh, ini bikin aku happy banget.


Dibagian lainnya juga ada mainan kayak tangga, perosotan, dsb yang dibawahnya masih ada karpet karet Parklon tebel yang ada motif mainannya juga. Karpet ini berat banget dan ngga gampang geser (trus harganya juga mahallll, sekitar 2 juta) jadinya aman untuk anak - anak.

Nah, kebayang kan betapa happynya aku sebagai seorang ibu dengan anak kecil yang sudah mulai mau manjat sana sini, udah mulai lari - larian dan kepo akan segala hal. Kalau playgroundnya begini aku juga ngga takut kalau dedek mau main - main.


Disekeliling ruangan juga ada cermin yang memudahkan aku untuk mengatasi pergerakan anakku, jadi lebih bisa terpantau tanpa aku harus ikutin dia terus kemana - mana. Trus yang bikin aku makin happy, cuma ada aku dan dedek aja diruangan itu hihihi. Anak - anak lainnya mungkin lagi bobok atau lagi berenang. Yayyyy, merdeka.

Tapi ada satu hal yang mungkin bisa jadi masukan untuk pihak Hotel Atria. Ada beberapa saklar dibawah cermin dan kondisinya terbuka. Mungkin kedepannya bisa dikasih pengaman (tutup saklar atau mengganti body saklar dengan yang modelnya tertutup), takutnya ada anak yang lolos dari pengawasan.

Seneng banget Hotel ATRIA punya perhatian dan budget yang ekstra untuk bikin playground anak, jadi kemanan dan kenyamanan terjaga. Aku dan dedek senengggg main di playgroundnya Hotel ATRIA dan pastinya kami akan kembali lagi untuk main kesana hihihi, semoga tetap dijaga kebersihan dan kenyamanannya ya.

Oke then
See you on my next post

CONVERSATION

9 comments:

  1. "Area untuk dewasa juga cukup luas dan tracknya panjang. Jadi ini kolam renang ini cocok juga untuk yang serius mau berenang hihihihi."

    Jadi pingin berenang ditantang . . . ini seger keqnya.

    Keren yaa . ... ... seneng bacanya juga. Yuhuuu .

    ReplyDelete
  2. Bisa jadi pilihan nih Hotel ATRIA Gading Serpong, jika saya ke daerah Serpong.
    Anakku pasti suka berenang diantara bola bola dan main di Playground nya

    ReplyDelete
  3. Iya kak biasanya memang gitu hotel.hotel yang ada dilokasi strategis jadi tempat buat para pebisnis karena kemudahannya terkoneksi berbagai tempat ya. Enjoy kak...

    ReplyDelete
  4. Setuju mba kalo Serpong itu gudangnya kuliner, wah ini bisa JD arternatif holiday singkat ya kalo males pergi jauh-jauh dan fasilitas lengkap

    ReplyDelete
  5. Iya bener, agak jarang kolam renang beneran kalau di hotel. Saya bakal betah tuh kalau kolam renangnya seperti itu. Bakal berenang beneran :D

    ReplyDelete
  6. Salah satu hal penting ketika staycation sama anak-anak adalah playgroundnya ya mba. Aku jadi inget, pernah nginep di hotel bintang 4 atau 5 giti di Bandung, tapi sayangnya playgroundnya gak terawat giti mainannya. Dan terlihat kotor mungkin krn karpetvyang mereka pilih.

    ReplyDelete
  7. waini... playgron plus kolam renang.. bocils gw bakal suka. Trims infonya mba!

    ReplyDelete
  8. Aku juga paling demen nginep di Atria Gading Serpong ini, kebetulan sudah 2x nginep disini dan anakku selalu suka kalau kesini.

    ReplyDelete
  9. Aku kalau ke hotel yang ditengok pertama kamar mandinya. Nyaman apa enggak. Dari foto kelihatan nyaman banget. Padahal tidur ya di kasur ya bukan di kamar mandi wkwk. Suka nemu kamar mandi hotel yg jorok soalnya. Heu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top