Somethinc Mugwortella Charcoal

Somethinc Mugwortella Charcoal
 
Hai there, 
 
Kali ini aku akan share salah satu produk skincare dari Somethinc. Kalau kamu temenan sama aku di Instagram, kemungkinan kamu ngeh kalau udah dari beberapa tahun lalu aku menggunakan beberapa produk Somethinc. Salah satunya serum - serum, cushion, eyebrow, dll. Tapi yang akan aku bahas kali ini adalah masker wash offnya yang katanya ampuh untuk membersihkan pori - pori.
 
 
Emergency Care for Acne & Poreless Skin
 
Consists of Bentonite Clay, Kaolin, & Bamboo Charcoal that is useful to help clean pores & absorb sebum. Infused with Mugwort, Centella Asiatica, Dead Sea Mud, 7 Natural Plants Power & Strawberry Seeds, which focuses on reducing irritation, redness, breakouts & acne. Enhanced with BAMBOO CHARCOAL, which works better than regular charcoal because it is 10x bigger to absorb excess oil without stripping your skin.
 
Non-stripping clay mask
Feel supple & moisten
Acne & Pore Care
Reduce redness & irritation
Reduce breakout
Non-Comedogenic Certified
Dermatologically Tested
Suitable for acne prone
Suitable for teenagers & pregnant mom
Halal MUI 
BPOM Certified
 
Aku punya masalah kulit dengan komedo yang menyumbat pori - pori. Pori - pori aku bisa dibilang terlalu manusiawi yang artinya cukup banyak dan besar *sigh. Dulu sih sebelum menikah aku masih rajin facial di klinik atau melakukan berbagai treatment untuk menjaga kondisi kulit. Tapi, setelah pindah ke Pekanbaru rasanya makin males ngurusin wajah karena udah sibuk dengan kegiatan lainnya. So, satu waktu aku liat iklannya produk masker Somethinc ini dan jadi penasaran pengen cobain.

So far aku baru pakai beberapa kali, jadi untuk hasil yang maksimal tentunya belum bisa aku share karena aku lihat hasilnya belum signifikan. Tapi aku mau membuktikan salah satu dari claimnya yang katanya 'reduce redness & irritation'.

Sebelumnya aku mau kasih tau kalian juga kalau aku tuh suka gatellll banget pencet - pencetin komedo sendiri (jangan ditiru ya). Kadang setelah mencetin komedo wajah jadinya memerah seharian dan jadi bengkak - bengkak bekas alat pencetan komedo. Jadinya setelah aku mencetin komedo aku coba pakai Somethinc Mugwortella Charcoal.
 
Somethinc Mugwortella Charcoal
 
Somethinc Mugwortella Charcoal
Nett 60 gram
BPOM NA18210200719
Rp. 89.000,-
Exp. 12 Month

Untuk kemasan produknya model tube simpel banget dan travel friendly karena isinya hanya 60 ml. Beda jauh ukurannya sama produk masker tube pada umumnya yang biasanya agak besar (lebih dari 100 ml).
 
Plastik tubenya cukup lembek, jadinya mudah untuk mencet produknya sampai tetes terakhir *hihihi. Lalu untuk warna dari kemasannya itu agak cream dengan aksen titik - titik coklat seolah - olah memperlihatkan isinya, padahal ngga.
 
Somethinc Mugwortella Charcoal

Ingredients :
 
Aqua, Kaolin, Bentonite, Glycerin, Betaine, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Sitt Artemisia Vulgaris Extract, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Allantoin, Fragaria Vesca Seed. Phenoxyethanol, Aloe barbadensis Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Chlorella vulgaris Powder, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Charcoal Powder, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Quaternium-73.
 
Kaolin, Bentonite, Charcoal Powder memiliki fungsi yang mirip, yakni untuk mengkontrol minyak dan kilap yang berlebihan dan mengangkat kotoran serta anti inflamasi.
 
Glycerin, Betaine, Allatoin, Hydrogenated Lecithin fungsinya lebih untuk memberikan hidrasi pada kulit agak kulit tetap lembab setelah maskeran. Karena itu waktu yang terbaik untuk penggunaan Somethinc Mugwortella Charcoal adalah 10 menit saja.

Somethinc Mugwortella Charcoal

Ini kondisi wajahku setelah aku pencetin komedonya, agak memerah dibagian hidung dan pipi kanan kiri. Kalau dagu agak samar karena aku memang tidak terlalu banyak pencet - pencet di dagu. Aku menggunakan Somethinc Mugwortella Charcoal setelah mandi, jadi setelah aku pencet komedo, aku cuci muka pake Cosrx kemudian pake masker Somethinc Mugwortella Charcoal.

Kebetulan pas aku beli ngga dikasih spatula, entahlah mungkin karena aku beli di makeup store ya (padahal kalau online dapet spatula karet gitu untuk memudahkan penggunaan produk). Untungnya aku punya juga spatula plastik biasa jadi aku bisa pake itu aja.

Somethinc Mugwortella Charcoal

Untuk pengaplikasiannya sih bisa menggunakan alat apa saja, spatula, kuas dan juga tangan. Silahkan disesuaikan dengan keinginan kamu. Kalau aku lebih suka menggunakan spatula karena aku sambil foto - foto jadinya supaya ngga bulak balik cuci tangan.

Warna produknya abu - abu seperti mud mask pada umumnya. Ada kayak aroma lumpur, agak ada mintnya sedikit (hampir ngga kecium sih) dan ada aroma oil (mirip sama face oilnya DHC). Yang aku suka adalah Somethinc Mugwortella Charcoal ini ngga perih kayak Freeman jadi lebih nyaman digunakan even untuk remaja dan kamu yang punya kulit sensitif.

Somethinc Mugwortella Charcoal

Seperti yang aku sudah share diatas kalau waktu terbaik untuk penggunaan Somethinc Mugwortella Charcoal adalah 10 menit saja. Disampaikan begitu tentunya karena tim dari Somethinc sudah melakukan berbagai percobaan sebelumnya. Somethinc Mugwortella Charcoal memiliki sifat menyerap minyak berlebih dari kulit, jadi kalau penggunaan lebih dari 10 menit khawatirnya malah wajah kita jadi kering.

Jadi kalau misalnya kamu pake produk dan produknya kurang berkhasiat untuk kamu, kamu ngga boleh langsung complain ya. Sebagiknya telusuri lagi apakah cara kamu dan anjuran penggunaan produk sudah sama? Karena banyak juga yang males untuk membaca petunjuk penggunaan suatu produk dan dengan pedenya menggunakan caranya sendiri dan akhirnya membuat produknya ngga bisa bekerja secara maksimal.

Somethinc Mugwortella Charcoal

Oke, after 10 menit maskernya ngga jadi kering kayak pake masker - masker pada umumnya dan masih tetep nyaman. Even masih ada bagian yang masih basah, baiknya tetap mencuci wajah (jangan tunggu sampai kering banget) dengan air bersih dan mungkin bisa dibantu dengan washlap untuk menggosok lembut sisa masker supaya lebih cepat terangkat.

Setelah aku cuci wajahku jadi seger dan kulitnya berasa lebih calm. Ngga ada sensasi ketarik dan ngga ada kering - kering. Untuk kemerahan agak sedikit berkurang dan setelahnya aku ngga lupa pake serum. Serumnya bisa apa aja menyesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Sekitar beberapa jam kemudian warna kulitku udah normal lagi dan iritasi bekas pencet - pencet komedo juga sudah hilang.
 
Somethinc Mugwortella Charcoal disarankan untuk digunakan 1 - 2 kali dalam seminggu sesuai dengan kebutuhan masing - masing. Kalau dipakai rutin, mungkin bisa habis dalam waktu 3 - 4 bulan.

Roosvansia

Share this:

CONVERSATION

5 komentar:

  1. Padahal kemerah-merahan gitu cakep lho mbak *digaplok

    Etapi serius sih beneran cakep wkwk

    BalasHapus
  2. Akhirnya ada yg bahaaaaas 😄😄❤️. Aku udh lama mau cobain maskernya, tapi pengen baca sebanyak mungkin review-nya dulu. Dan sambil nunggu masker wash off yg aku pake skr abis mba. Biar ga mubazir.

    Aku tuh sempet pake bbrp produk somethinc. Ada yg cocok, ada yg ga...serum2nya aku kurang cocok, makanya skr skincare beralih ke Cosrx semua. Tapi wash off mask nya dia ga ada. Sementara aku suka pake masker yg wash off.

    Makanya pengen cobain somethinc ini. Naaah kadang aku suka nungguin lama tuh sampe masker bener2 kering 🤣🤣🤣. Padahal walopun masih basah ya tetep bilas aja Yaa kalo udah sesuai waktunya .

    BalasHapus
  3. Minyak minyak yang jadi masalah dan biang jerawat bisa terserap dengan sempurna ya kak. Mudah diaplikasikan dan dengan pemakaian rutin terlihat hasil yang paripurna

    BalasHapus
  4. Sejujurnya, aku juga lagi keracunan produk-produknya Somethinc nih..
    Kemarin ikutan beli serum, facial wash sama eye creamnya. Jadi waktu kak Roos menuliskan Somethinc Mugwortella Charcoal, aku auto "Pengen cobaaaiin iiih"

    Karena aku pecinta produk yang mengandung charcoal.
    Rasanya pas abis pake masker tuh, kulit lembuutt banget.

    BalasHapus
  5. Keliatan kenyal bgt kulitnya tp ini aman gak buat kulit sensi mbak secara aku lg purging nih kulitnya rada trauma ganti² face care hiks

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.