Scarlett Face Mask untuk Kulit Cantik Kamu


Hola,
Kembali lagi aku akan sharing sama kalian tentang brand local yang progressnya dasyat banget dalam menciptakan berbagai produk bodycare, skincare dan juga haircare. Pastinya kamu udah familiar banget sama brand Scarlett by Felicia Angelista.

Nah, hari ini aku akan review satu produk skincare Scarlett yang namanya Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask. Ini adalah kedua masker baru dari Scarlett yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.
 
Aku akan bahas mulai dari kemasan kedua masker ini ya.  Herbalism Mugwort Mask kemasannya berwarna putih dan hijau muda, sementara Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask kemasannya berwarna putih dan pink.
 
Keduanya dikemas dalam box dan produknya sendiri ada didalam jar plastik kan kokoh dan ngga akan penyok kalau ditekan tangan. Kemasannya jarnya bahkan lebih tebal dan keras dibanding jar Scarlett Body Scrub. 
 
Kalau kita buka tutupnya maka kita akan lihat ada satu layer tutup dalam dari produk masket ini dan disediakan juga spatula untuk memudahkan kita mengambil maskernya dan menjaga maskernya tetap dalam kondisi bersih.


Herbalism Mugwort Mask
Nett 100 gram
BPOM NA18210201219
Rp. 75.000,-
 
Herbalism Mugwort Mask warnanya abu-abu agak hijau khas dari masker-masker mugwort. Teksturnya gel yang kelihatan padat saat diambil dari jar, tapi ketika diratakan di kulit jadinya bisa smooth banget dan mudah dibaur. Ada sedikit potongan charcoal kayaknya yang agak keras tapi aman untuk kulit karena kan maskernya ngga digosok, cukup dibaur merata aja. Aromanya biasa aja kayak aroma dedauan yang dihancurin, ngga ada pewanginya tapi aromanya ngga ganggu kok. 

Herbalism Mugwort Mask mengandung banyak manfaat untuk kamu yang kulitnya berminyak dengan pori-pori besar, komedo dan cenderung berjerawat. Karena ada berbagai kandungan yang baik untuk mengatasi masalah kulit tersebut, diantaranya Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder.
 

Mugwort Extract. Mugwort awalnya adalah tanaman gulma. Di Korsel, mugwort dianggap sebagai ramuan penyembuhan karena sifat antibakteri, antijamur, dan pelindung untuk kulit.
 
Vitamin C dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan juga mencerahkan kulit.
 
Glutathione dan Niacinamide banyak terkandung di berbagai skincare Scarlett karena khasiatnya yang sangat baik untuk membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit.
 
Bamboo Charcoal punya manfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi flek hitam dan tanda-tanda penuaan, menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit wajah, hingga melembutkan kulit.
 

Allantoin biasa digunakan sebagai pelembab. Allantoin mirip seperti glycolic acid, citric acid, dan urea yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, melembapkan, serta menjaga tekstur kulit agar tetap halus.
 
Chlorophyllin ternyata punya berbagai khasiat untuk wajah diantaranya sebagai anti aging, mengobati luka dan kaya vitamin.
 
Green Tea Powder punya khasiat untuk mencerahkan, anti aging, menyembuhkan jerawat dan membantu mengatasi kulit berminyak.


Ingredients :
Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide Sodium AcryloyidimethyitaurateCopolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Cum, Annona Cherimola Fruit Extract. Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed ador, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid, Ascorbic Glucosida, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione,  Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Merhacrytate Crosspolymer, Phenypropanol. Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810.
 

Kebetulan aku punya komedo yang super annoying yang selalu menghantui hari-hariku hihihi. Kadang aku rajin exfoliasi sendiri, tapi hal itu tentunya ngga boleh dilakukan setiap hari. Karena itu aku butuh masker yang bisa membantu maintenance kondisi wajahku supaya komedonya ngga keterlaluan.
 

Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask
Nett 100 gram
BPOM NA18210201153
Rp. 75.000,-
 
Selanjutnya ada Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask yang khasiatnya adalah kebalikannya dari Herbalism Mugwort Mask. Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask lebih diperuntukkan untuk yang kulitnya sensitif, kering dan mudah iritasi.

Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask punya tekstur gel juga tapi lebih light. Teksturnya kayak night cream yang watery dan gampang melting di kulit. Suka deh sama tekstur yang begini, aku merasa produknya bisa meresap maksimal gitu di kulit wajah. Ada potongan (kayaknya) seven berry extract didalamnya yang akan ngeblend kalau diusapkan dikulit. Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask mengandung banyak manfaat untuk wajah diantaranya :


Niacinamide mampu membantu memudarkan bintik hitam, memperlambat penuaan, hingga mengurangi iritasi pada kulit sensitif.
 
Vitamin C dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan juga mencerahkan kulit.
 
Grape Fruit Water sebagai anti aging, menghaluskan, mengencangkan dan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit.
 
Seven Berry Extract dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyumbat kulit yang membuat kulit menjadi kusam. Juga dapat membantu mencerahkan kulit sehingga warna kulit menjadi lebih merata.
 
 
Ginseng Extract biasa digunakan pada produk skincere premium karena dapat membantu untuk meremajakan kulit dengan memperbaiki tampilan garis halus pada kulit. Ginseng juga kaya antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan agresor lingkungan lainnya yang dapat memicu pembentukan garis halus dan keriput.
 
Centella Asiatica lagi trend banget didunia skincare masa kini. Tanaman sederhana yang ternyata bisa dengan mudah kita temukan di Indonesia ini ternyaka khasiatnya juga banyak, diantaranya menguarangi jerawat, kemerahan, menghidrasi kulit, anti aging, anti oksidan dan mempercepat penyembuhan luka.
 
Rose Flower Water digunakan sejak ribuan tahun yang lalu untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Air bunga mawar berkhasiat antiseptik dan antibakteri karena dapat memberikan efek relaksasi pada kulit wajah. Selain itu dapat juga meremajalan kulit dan meredakan peradangan pada kulit.
 
Allantoin dapat membantu melembabkan kulit, menenangkan kulit dan membantu proses penyembuhan. Memberikan hidrasi pada kulit, meenghaluskan dan meremajakan juga.


Ingredients : 
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.


Dari semua kandungan diatas jelas banget Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask ini jujur aja jadi my favorite karena khasiat produknya sesuai dengan nama produknya Seriously Sooting & Hydrating. Seperti yang aku bilang diatas kalau aku suka eksfoliasi komedo. Cara tradisional dengan mencetin komedonya (tapi pastikan tangan dan alat yang kamu gunakan sangat bersih ya).

Sebenernya mencetin komedo ga disarankan kalau dilakukan sendiri, karena bisa jadi wajah kita bopeng-bopeng karena mencetin komedonya salah dan bisa jadi malah iritasi karena alat yang digunakan ga bersih.

Aku memang masih melakukannya karena banyak alasan, salah satunya karena covid dan sejak pindah ke Pekanbaru aku sudah ngga pernah ke klinik kecantikan lagi (soalnya aku cukup pemilih untuk treatment di klinik kecantikan).


Biasanya setelah aku pencet-pencet komedo, hasil akhirnya pastiiii mukanya merah dan agak bengkak. Karena komedoku rapat-rapat dan area yang dipencet itu-itu aja. Selama ini aku selalu menggunakan essence atau serum untuk mengkompres komedo setelah dipencetin, tapi tetep aja bengkaknya ya masih dan biasanya besoknya agak mereda.
 
Terus aku iseng nih mau trial Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask diatas "memar" bekas pencetan komedo dan efektif. Wajahku yang iritasi setelah dipencet-pencet lebih "calm" dan bekas merah-merahnya juga lebih cepat pudah. Seneng banget.

Ada efek menenangkan, mengurangi iritasi yaitu kemerahan yang dihasilkan dari aku mencet-mencet komedo, trus mempercepat penyembuhan luka juga. Jadi lengkaplah sudah Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask jadi penyelamat aku ketika wajahku meradang karena "disiksa" pake pencetan komedo.

Tapi ternyata Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask ngga hanya efektif untuk kondisi kulitku setelah ekstraksi komedo tetapi sangat efektif untuk menenangkan kulit setelah aku beraktifitas dibawah matahari selama beberapa jam.

Jadi setelah aktifitas, bersihkan wajah dengan pembersih supaya semua sunblock, makeup, debu dan polusi yang ada di wajah terangkat. Lalu mandi dan cuci muka bersih dengan menggunakan alat (aku pake Foreo Luna Play Plus) supaya bener-bener bersih, keringkan wajah dan maskeran deh dengan Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask supaya wajahnya calming lagi setelah seharian berjemur matahari (btw, matahari di Pekanbaru itu dasyat panasnya nyelekit banget).



Untuk kondisi kulitku saat ini masih struggle dengan komedo dan hobi aku yang suka ekstraksi komedo sendiri membuat aku membutuhkan kedua produk ini. Jadi Herbalism Mugwort Mask bisa aku pakai untuk membantu mengatasi pori-pori supaya lebih terkontrol dari sumbatan dan ukurannya perlahan bisa mengecil sehingga komedonya ngga parah-parah banget.
 
Sementara Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask akan sangat membantu untuk menenangkan kulit wajahku yang sudah disiksa gila-gilaan hihihihi, supaya kembali calming dan kenyal, lembab plus dapet juga efek brighteningnya.
 
Untuk penggunaan kedua masker ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau Herbalism Mugwort Mask aku gunakan paling ngga 1x seminggu aja sudah cukup, selebihnya aku pakai Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask antara 2-3 kali seminggu (karena suka dengan teksturnya juga).
 
Dikemasan sudah tertulis untuk penggunaan produknya sendiri hanya dianjurkan 15-20 menit saja. So, jangan juga kamu pake sampe 30 menit apalagi sejam ya. Even produknya masih basah, ya udah dicuci aja. Supaya hasilnya maksimal dan sesuai dengan klaim yang disampaikan Scarlett.
 
Karena kalau kamu pake melebihi dari ketentuannya pastinya produknya ngga akan kerja secara maksimal, jadi kesannya produknya yang ga cocok padahal kamunya aja yang ngga menggunakan sesuai aturan.
 
Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Scarlett kamu bisa klik :
 
Oke then, kalau kamu udah coba juga produknya boleh ya dishare pengalamannya di kolom comment dibawah ini. Thank's udah mampir. See you on my next post.

Share this:

CONVERSATION

7 komentar:

  1. Scarlett mah bikin mupeng. Aku pakai sabun muka, body lotion, sabun, krim wajah n samponya, nah skrg ada maskernya pula. Mau cobaa...

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah coba masker yang kayak gini, mungkin perlu cobain

    BalasHapus
  3. Tekstur gel mask-nya nyegerin nih. Ingredientsnya termasuk yang kucari. Apalagi ada ekstrak mawarnya. Jadi penasaran dan pengen coba nanti.

    BalasHapus
  4. Aku juga LBH suka yg pink mbaaa, soalnya beneer2 melembabkan buat kulitku yg sensitif dan agak kering. Kalo yg mugworth sebenernya blm coba, tapi biasanya niiiih, tiap pake yg model clay begitu, ga cocok di kulitku 😅. Makanya agak ragu mau pake

    BalasHapus
  5. Paling pengen cobain Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask. Karena kandungannya ada tanaman ginseng yang mihil bingiitt.. Hehehe, berasa sultan lagi perawatan.

    BalasHapus
  6. Makin lengkap ya produk skincare dari Scarlett Whitening, baru tahu sekarang udah ada face masknya juga. Jadi gak mau ketinggalan mau cobain juga karena selama ini kulit wajah saya cocok dengan skincare Scarlett

    BalasHapus
  7. Produk-produk Scarlett makin beragam ya. Betul-betul fokus ke usaha meng-glowing-kan kulit rakyat Indonesia. Saya pun suka produknya, terutama anak gadisku. Saya pernah pakai Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask saat itu saya lagi ada kegiatan di luar rumah sehingga kulitku serasa kering. Pas Mask habis, kulitku serasa makin bersih. Wah, saya harus mulai pakai lagi nih.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.