Makmur Jaya. Kopi Susu TERenak di Bandung Versi Roosvansia


Usai sudah perjalanan pencarian kopi susu TERenak di Bandung hihihiihi. Akhirnya aku menemukan kopi yang pas dengan selera aku dan suami. Awalnya aku jatuh cinta sama kopi susu itu karena iseng - iseng waktu di Serpong dulu makan di Port Five Six. Kopi susunya enak, light, susunya pas dan manisnya brown sugar bikin rasanya jadi khas banget. LOVE.

Pindah ke Bandung, kangen trus sama kopi susunya Port Five Six, akhirnya aku dan suami menjelajahi beberapa coffee shop dan cafe yang ada di Bandung untuk cari kira - kira dimana kopi susu enak yang bisa mengobati rindu akan Port Five Six.

Btw, Port Five Six sekarang udah tutup. Itu rasanya Sedihhhhhh banget.
So, kalau ke Serpong lagi aku ngga bisa mampir. HIKS. So SAD.


Aku udah cobain beberapa kopi susu (coffee latte) dari yang enak, so so, huwekkkk, to strong, mirip kopi rumahan aja, B aja, mahal tapi ngga enak, keberatan nama tapi ngga enak, enak aja, enakkkkkkk sampai enakkkkkk PAS.

This is it.



Kopi Makmur Jaya


Sejak tahun 2018

Ngga sengaja kesini karena pulang dari mana gitu aku lupa. As usual aku iseng cari - cari di Google dan menemukan review yang bagus tentang Kopi Makmur Jaya. Lokasinya agak jauh dari pusat kota Bandung, but its oke siapa tau aja kan enak ya. Sebelahnya ada hotel lama gitu namanya ASOKA. Karena gedungnya gabung sama hotel, jadi parkiran lumayanlah bisa untuk 6 mobil. Nice.



1st 13 Juni 2019


Karena aku dateng udah malem dan hari biasa, jadi ngga begitu rame. Aku pesen es kopi susu yang jadi signature beveragenya mereka. OMG. NICE!!!! Esnya cukup 3 cube, manisnya pas. Seger banget. Trus aku juga cobain croissantnya. Enak tapi cepet banget dinginnya huhuhuhu. Jadi kurang ancur, rasanya kayak roti biasa aja.



2nd 15 Juni 2019


Selang beberapa hari aku ke Makmur & Jaya lagi hihihihi. Sesuka itu, jadi kangen deh. Kali ini baristanya beda, yang gondrong orangnya. Nah, aku pesen croissant lagi. Nice. Panassss dan garing. Kejunya juga jadi lebih enak dibanding sebelumnya. Ternyata yang pertama kali aku makan croissantnya memang dibuat kurang panas, takut terlalu rapuh.

Kebetulan ini malam minggu jadi lebih rame dari biasanya. Kursinya penuh, tapi kursi yang kemarin aku dudukin sama abang masih kosong. Yayyyyy. Sepertinya kursi itu memang diperuntukkan bagi kami hahahhaha.



3rd 18 Juni 2019


Yes, dalam 1 minggu aku udah 3x kesana hahahahha. Baristanya udah mulai ngenalin hihihhi. Kali ini aku request croissantnya yang garing seperti sebelumnya. Aku masih setia dengan kopi susu, kalau abang mau coba black coffeenya, waktu itu ada Tolu dari Sumatera.

Rasanya Tolu asemmmm banget dan sebenernya ngga cocok sama selera suami. Tapi for the sake of coba - coba karena penyajiannya lucu ya udahlah ya hahahahhaha. Tapi tetep ketika meleng dikit, kopi susu aku diseruput juga, bzzzzzz.

Aku minta ijin, "Kapan - kapan kalau ada kesempatan gw boleh ngevlog ya". Trus responnya baik "Boleh kak, disini mah bebas". YAY. Semogaaaa kesampean bisa cepet punya kamera yang asik untuk ngevlog hahaahhaha.



4th 22 Juni 2019


Duh, malam mingguannya ngopi sama suami tercinta hihihihi. Seperti biasa, es kopi susunya. Eh, tapi aku penasaran mau coba coklatnya juga. Bubuk coklat Bali yang katanya lebih pahit. Rasanya enakkk, mirip sama coklat yang ada di 372, sama - sama bubuk coklat dr Bali jg.

Trus aku tanya tentang makanan berat, karena aku lihat di reviewnya pergi kuliner ada chicken salted egg, dll. Tapi ternyata makanan beratnya udah ngga ada huhuhu. Tapi aku direkomendasiin untuk coba sate yang ada disebelah Makmur & Jaya atau pecel ayam / lele yang ada disebrang.


Akhirnya kami pesen pecel bebek hihihihi. Lumayanlah terobati rindu bebek goreng mak'E yang ada di Serpong. Rasanya lumayan enak, nga asin, bebeknya lumayan besar, sambelnya enak. Makan pecel bebek, minumnya tetep kopi hihhihi. Ngga cukup segelas, akhirnya nambah lagi.

SO SWEET bangettttt

Pas mau pulang, "Kak, tunggu dulu sebentar. Sebentar ya kak". Mas baristanya kasih aku dan suami 2 cup kopi susu lagi untuk dibawa pulang. OMG, im so speechless. Baikkkk bangetttttt. So, sweet. Ini kayaknya karena aku kirim "surat cinta" a.k.a review tentang Kopi Makmur Jaya di Instagram Story aku rabu lalu hihihihi. Terima kasihhhh banget untuk apresiasinya yaaa Makmur Jaya.

Aku terharuuuuu



INTERIOR


Aku akan dateng lagi dan lagi dan lagi. Kalau aja deket, aku bisa dateng tiap hari kali ya hahahhaha. Kursinya lumayan banyak, didalem bisa menampung sekitar 20 orang deh. Ada kursi yang punya colokan juga, artinya bisa sambil ngopi sambil ngerjain tugas juga.

Even kursinya bukan tipe yang nyaman untuk berlama - lama, tapi ada beberapa bantal yang bisa jadi penyelamatlah. Lumayannnnn. Kapan - kapan aku mau main pagi - pagi kali ya, biar agak sepi dan bebas milih mau duduk dimana.


Tempatnya cukup instagramable, background mesin kopi kece juga kalau masuk IG hihihihi. Pas aku foto - foto, aku lihat ada satu ruangan kaca dideket kasir yang ada banyak kopinya. Aku belum nanya itu apa, tapi kayaknya mereka roasting kopinya sendiri deh.

Next kalau aku kesan lagi aku pengen nanya - nanya ahhhh. Kopi Makmur & Jaya masih tergolong baru, kira - kira 1 tahun. Tapi punya karakter kopi yang bikin kangennnnnn dan ngga bikin asam lambung aku naik. Even aku belum makan.


Harga kopinya MURAH. Kopi susu cuma Rp. 18.000,- dan croissantnya Rp. 16.000,-. Yang lainnya masih standart dibawah Rp. 30.000,-. Ada juga kopi yang mereka produksi sendiri, bisa kamu beli langsung atau by online (makmurjayacoffee.com). Harganya mulai dari Rp. 75.000,- (Es Kopi Susu Blend) s/d Rp. 135.000,- (Kenya Blackcurrant), jadi kamu bisa bikin kopi enak sendiri dirumah.

Keep up the good work Makmur & Jaya, semoga makin sukses biar cabangnya ada dimana - mana dan rasanya tetep enakkkkk trus makin banyak variasi pastrynya. Amen.


Kopi Makmur Jaya

Jl. Lengkong Besar No.62, Cikawao,
Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261
Open 07.00 - 23.00
(last order kopi susu 22.30) 

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top