#ExploreBandung. Jalan - jalan ke Ciwidey Valley Resort.


Salah satu hal yang membuat Bandung sangat istimewa adalah kondisi alam dan kontur tanahnya. Jalan ke daerah Dago atas aja kita bisa langsung melihat pemandangan perbukitan, kota Bandung, diiringi dengan kicau burung - burung yang tak ada hentinya.

Kalau kita jalan kedaerah pinggir, kita akan menemukan banyakkkkkk sekali tempat wisata lainnya seperti Lembang, permandian air hangat Ciater, Puclut, Tangkuban Perahu, Kawah Putih, dll. Nah, sekarang ada lagi yang cukup hitz juga jadi destinasi wisata di daerah Bandung. Namanya Ciwidey Valley.


CIWIDEY VALLEY RESORT
Jl. Barutunggul KM. 17
Rancabali, Ciwidey Bandung


Lokasinya ngga jauh dari Kawah Putih, Ciwidey Valley Resort ini adalah satu wilayah yang all in. Ada hotel, vila, area camping, restoran, kolam renang air panas, dll. Konsepnya juga family banget dan kolam renangnya bisa dikunjungi oleh umum tanpa harus nginep dulu. That's why aku jadi penasaran mau berkunjung kesana sama keluarga seletting abang hihihi.

Dari kota Bandung ke daerah Ciwidey sekitar 40 km melewati Tol Soreang. Kami berangkat sekitar jam 05.00 pagi hihihihi jadi jam 06.30 udah sampai disana. Sengaja sih jalan pagi - pagi biar bisa menikmati udara yang segar dan punya banyak waktu untuk muter ke tempat lainnya.


Aku lupa masuknya dikenakan biaya berapa ya, kalau ngga salah sekitar Rp. 15.000,-/orang termasuk soft drink. Kalau mau masuk ke area kolam renangnya bayar lagi Rp. 50.000,-/orang berenang maupun nonton aja *sigh. Tapi harga bisa berubah sewaktu - waktu ya.

Aku ngga jadi berenang karena mikirin repotnya mandi, keramas dan bersih - bersih hahahahha. Jadi aku duduk manis anak di pinggir kolam sambil dandan dan mengamati dedek - dedek gemes mainan air sama papa mereka. Oia, kamu diperbolehkan berenang dengan kaos dan celana pendek / legging, jadi tidak harus pakai baju berenang. Kalau lupa bawa kaos dan legging bisa beli disamping loket.

Kolam renang air hangat gini memang yang paling cocok sih sama kondisi daerah Ciwidey yang dingin. Tapi sayangnya airnya ngga sehangat ekspektasi aku. Kategorinya masih dingin, mungkin juga karena pengunjungnya banyak ya. No idea.


Disekitaran kolam renang ada beberapa spot untuk duduk, tapi ngga banyak. Kalau untuk rame - rame ada bale - bale agak diatas. Aku ngga mau duduk disana karena pada bawa anak kecil, mengurangi resiko kepeleset karena harus naik tangga.

Kolam renangnya sendiri ada area untuk anak - anak dengan perosotan, mainan dan ember besar dibagian atas yang kalau airnya udah penuh akan tumpah secara otomatis. Seru dan deg degan nungguin tumpahan air hihihihi, kalau udah byurrrrr tuh rasanya bahagia. #BahagiaSederhana ya.


Ada beberapa jajanan juga dipinggir kolam. Yang aku perhatikan ada mpek - mpek (kisaran Rp. 25.000,-) dan aneka Pop Mie (Rp. 10.000,-). Sorry to say, mpek - mpeknya kurang enak dan cukup mahal. Kalau aku cukup makan Pop Mie aja yang udah terjamin rasa dan kelezatannya hahahhaa.

Disana ada juga taman burung, tapi kami ngga kesana. Pengen cari makan ditempat lain dan naik ke Kawah Putih. So, abis berenang dan ngemilin Pop Mie, kami langsung cuz lagi. Btw di Ciwidey Valley Resort ini ada restoran juga, tapi kayaknya sepagi itu belum buka deh.


Trus kalau kamu mau nginep bareng keluarga, ada pilihan kamar yang kapasitasnya lebih dari 2 orang. Jadi ngga perlu pisah kamar, semua bisa berada dikamar yang sama. Ada juga area camping yang cukup luas. Jadi tempat ini bisa jadi rekomendasi untuk liburan sekolah, study tour, ret - reat, gathering, dll. Duh, ngga sabar mau berkunjung ke tempat wisata lainnya disekitaran Bandung.

Semoga informasinya bermanfaat ya.
Selamat berlibur.

CONVERSATION

4 comments:

  1. Asik ya, wah lom pernah kesini loh padahal orang Bandung juga haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahhaa, ayok cuz main kesana Picca sekalian nambah koleksi foto hahahhaa.

      Delete
  2. waaahhh aku sukaaa liat poolnya mbaa. kliatn gede, pake slide pulaaa :D.juli akhir aku bakl ke bandung ama temen kantor sih. kyknya ini lucuk juga jd tempat nginep. msh blm nemu mau stay di mana soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau rame2 dan nginep beberapa hari enak juga jadi ngga repot kemana2 lg hihihi bisa semua ada di satu tmpt.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top