Transfer Valas Wizard digibank by DBS


Ini adalah jaman dimana teknologi berkembang pesat dan segala hal bisa jadi lebih mudah hanya dengan "klik", kita bisa mendapatkan banyak informasi dan melakukan banyak hal. Ibu rumah tangga kini bisa jadi pengusaha tapi ngga harus bekerja seperti orang kantoran. Banyak hal yang bisa dilakukan misalnya mengembangkan UMKM dan mempromosikannya lewat sosial media, dsb.

Nah, biasanya UMKM di Indonesia lebih dilirik oleh orang - orang diluar negeri karena kerajinan yang bisa dihasilkan bangsa kita tuh unik banget dan kreatif. Harga jual diluar negeri juga bisa jauhhh lebih tinggi dibanding di Indonesia, karena itu pelaku UMKM harus belajar perintilan tentang eksport import, transfer valas, dsb.

Transfer valas adalah jenis kegiatan yang sering dilakukan oleh orang-orang yang bergelut di bidang ekspor dan impor. Fakta yang sering terjadi di lapangan adalah para pebisnis sering mendapatkan kendala saat transfer keluar negeri. Padahal geliat UMKM di Indonesia tengah pesat dalam kancah global.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, kegiatan ekspor sejak tahun 2017 terus meningkat dan memberi dampak positif bagi devisa negara. Pemerintah selalu menetapkan target ekspor setiap tahun sehingga hal ini harus didukung oleh sektor perbankan dengan menyediakan fasilitas transfer valas.


Aplikasi digibank by DBS Menjadi Solusi Transaksi


Bank DBS menyediakan layanan digibank transfer valas yang bisa dilakukan melalui aplikasi. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik Transaksi ini dapat dilakukan kapan saja atau 24 jam dalam 7 hari (24/7) tanpa harus datang ke kantor cabang DBS. 

Selain itu, dana yang dikirim terjamin langsung sampai pada hari yang sama. Transaksi valas tidak lagi menjadi beban bagi para pebisnis internasional. Tidak adanya biaya transfer untuk pengiriman ke lebih dari 20 negara asalkan mata uang yang digunakan adalah USD, AUD, SGD, EUR, CAD, HKD, atau GBP. Bahkan, nilai tukar yang ditetapkan DBS begitu kompetitif dan update karena adanya pemakaian FX Rate terkini. 


Syarat dan Ketentuan Transfer Valuta Asing DBS


Ada syarat dan ketentuan transfer valas  yang ditetapkan oleh Bank DBS kepada para nasabahnya. Simak ulasannya sebagai berikut.

  • Individu yang bisa melakukan transfer mata uang asing adalah nasabah yang memiliki rekening di Bank DBS dalam mata uang Rupiah saja
  • Proses transfer valuta asing dalam DBS Remit tidak dikenakan biaya sama sekali, tetapi jika transfer valas memakai jalur SWIFT akan dikenakan sejumlah biaya
  • Bank akan mengkonversi mata uang Rupiah ke dalam kurs valuta asing yang berlaku di rekening tujuan saat proses transfer valas
  • Batasan transaksi konversi dan pembelian valuta asing terhadap Rupiah adalah USD 25,000 setiap bulannya. Nilai transaksi ini akan diakumulasikan secara ekuivalen dari setiap transaksi di semua channel DBS secara langsung di kantor cabang dan pada aplikasi digibank.
 
 

Transfer Valas Sesuai Kebutuhan


Bank DBS menyediakan “Transfer Wizard” yang menghapus semua persyaratan perbankan yang kompleks dan menyarankan jenis pembayaran lain untuk transaksi sehingga menjadi lebih mudah. Bahkan, DBS menyediakan template untuk transaksi yang sering dilakukan seperti pengaturan file.

Setiap pengirim harus mengisi nama bank tujuan dan data penerima secara lengkap agar proses transfer menjadi cepat dan akurat. Setelah transaksi berhasil atau dana telah diterima maka pengirim akan mendapat pemberitahuan atau notifikasi pada aplikasi digibank di smartphone. Semua pembayaran jual beli dengan konsumen di luar negeri bisa memakai kontrak valuta asing yang dibeli sebelumnya.
Jangan lupa untuk mengintegrasikan aplikasi dengan sistem ERP agar pembayaran dan rekonsiliasi berjalan tanpa hambatan. Transfer valas melalui aplikasi digibank by DBS bisa dilakukan asalkan nasabah sudah membuat akun. Langkah-langkah transfer valas digibank sebagai berikut.

  1. Pilihlah menu “Transfer”, lalu klik “Transfer Valas”
  2. Pilihlah menu “Tambah Penerima”, lalu ikuti petunjuk selanjutnya
  3. Pilihlah negara tujuan dan mata uang sesuai dengan negara tujuan
  4. Pilihlah bank tujuan dan masukkan data penerima secara lengkap
  5. Masukkan nominal uang yang akan dikirim, lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi.

Itulah kegiatan transfer valas wizard digibank by DBS yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dalam era globalisasi, semua kendala dan resiko bisa diatasi dengan mudah berkat kecanggihan
teknologi.

Selamat bertransaksi dengan mudah!

CONVERSATION

4 comments:

  1. Banyak pelaku UMKM yang gak berani kembangkam usahanya secara internasional karena terkendala pembayaran valas dengan cara transfer itu.

    Untungnya sekarang udah ada cara yang mudah dari DBS yaa mbak.

    ReplyDelete
  2. Transfer uang semudah mengedipkan mata ya jalan sekarang ini. Bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  3. Asli aku dari dulu bertanya-tanya valas apaan ternyata ini jawabannya. Asyik ya di DBS transfer valasnya enggak ada biaya transfer udah gitu dari tata caranya aja mudah banget deh cara ngirimnya. Makasih infonya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Wah ini cocok banget untuk bisnis maupun keperluan di luar negeri.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top