Tas Longchamp Le Pliage Original


Dipost sebelumnya aku udah jelasin kenapa aku jadi jatuh cinta sama tasnya Longchamp, jadi tinggal klik aja linknya dibawah ini ya. Aku juga udah review Longchamp Le Pliage NEO disitu. Sekarang yang mau aku review adalah Longchamp Le Pliage Original (Signature Bag), model Longchamp Le Pliage yang pertama keluar (makanya disebut original).

Kebetulan sepupuku lagi ke Belanda, jadi aku titip minta tolong dilihatkan apakah Longchamp lagi diskon hihihi. Namanya juga baru belajar belanja barang bagus ya harus perhitungan banget ya khan. Kebetulan sepupuku lihat di Duty Free bandara ada counternya Longchamp dan pas banget lagi SALE 50%.

Ada beberapa model dan pilihan warna, tapi aku pilih yang Longchamp Le Pliage Original Tote Bag M Long Handle warna pink. Kebetulan aku udah punya warna yang hitam, jadi warna pink pastinya akan gemes banget.

Merawat tas yang warnanya cerah sebenernya ngga sulit asal ada tempat penyimpanannya, jadi tas ngga akan cepat kotor atau rusak. Baiknya disimpen lagi dalam dustbag supaya lebih aman dan bersih.



Longchamp Le Pliage Original

Tote Bag M Long Handle

31 x 26 x 17 cm

EUR 88


Longchamp Le Pliage Original Tote Bag M Long Handle ini punya ukuran yang lumayan besar dan biasanya dipake orang ke kampus. Soalnya segala macem bisa masuk hihihi. Itu juga salah satu alasan aku pilih size M, supaya saat jalan bawa anak segala perintilan bisa masuk.

Bahannya sendiri terbuat dari nylon dan handlenya dari kulit sapi. Nylon ini gampang banget dibersihkan, boleh kena air tapi sebaiknya jangan kena air hujan karena air hujan mengandung asam yang bisa merusak tas kamu. Cara perawatannya termasuk gampang, kalau kotor tinggal gosok pakai kain yang halus aja. Kalau mau awet, setiap kali selesai pake dibersihkan kemudian disimpan (berhubung warnanya pink, jadi lebih kelihatan kalau kotor).


Yang membedakan Longchamp Le Pliage Original Tote Bag M Long Handle asli dengan yang palsu salah satunya adalah di bagian kulit ini. Setiap "tutup" Longchamp itu terbuat dari kulit sapi yang diternak khusus untuk dibuat produk - produk Longchamp. Kamu bisa bedain mana yang asli dan palsu dari mencium aroma kulitnya.

Kalau Longchamp Le Pliage Original Tote Bag M Long Handle asli punya kulit yang lembut dan kalau kamu lihat diatas, ada logo Lonchamp (orang menunggang kuda) yang di emboss. Embossnya ngga terlalu dalem dan presisi letaknya pas ditengah kancing.


Karena embossnya ngga "dalem", jadi bekas dibaliknya juga agak samar - samar. Nah, kalau yang palsu biasanya jelas banget embossnya. Lalu bagian kancing itu ada tulisan yang presisi juga kanan kiri, atas bawahnya.

Bagian lain menggunakan kulit yang sama dengan bentuk dan ukuran yang sama kanan dengan kirinya. Lalu kalau kamu lihat jahitannya itu juga rapih. Bagian atas jahitan handle jumlahnya 9 titik dan benangnya tebal dengan warna yang lebih terang dari warna kulitnya.


Bagian "tutup" belakangnya ada double jahitan dengan emboss tulisan LONGCHAMP Le Pliade Shopping - Modele Depose. Semuanya diemboss dengan rapih dan presisi. Sedetail itu loh, jadi kalau kamu pernah lihat yang aslinya pasti kamu bisa bedain dengan yang palsunya.

Pada bagian hardware ada beberapa detail yang harus kamu perhatiin. Logo Longchamp 1948 warna gold cantuk, presisi bagian atas bawahnya dan detailnya halus banget. Kalau yang palsu biasanya finishingnya agak kasar dan kurang presisi.


Bagian samping sletingnya ada tulisan YKK. YKK adalah pabrik pembuatan sleting terbaik di dunia dan banyak dipakai di berbagai brand diseluruh dunia. Kalau Longchamp Le Pliage Neo, kode YKKnya bukan dibagian samping melainkan dibagian dalam.


Dibagian dalam Longchamp Le Pliage Original Tote Bag M Long Handle warnanya putih dan ada kantong kecil yang muat untuk menyimpan handphone atau dompet kecil, dsb. Didalam kantong itu ada bagian belakang kancing yang pinggirannya dilapis sama plastik transparan yang melinggkar, sementara kalau di tas yang palsu ngga ada plastik transparannya.


Kapasitanya besar, tapi ketika dipake ngga bikin kita jadi kelihatan jelek semacam lagi nge'gemblok karung ya hihihi. Sehari - hari kalau lagi ngga jalan sama anakku, aku bisa biasa bawa dompet, buku, pasminah, makeup pouch, tissu, botol minum, kamera dan masih banyak space kosong.

Longchamp Le Pliage Original Tote Bag M Long Handle disertakan juga sama keterangan produk seperti dibawah ini yang menjelaskan tentang tas kamu dan bagaimana cara perawatannya supaya tas yang kamu punya bisa awet bertahun - tahun.


All Longchamp items are created with the utmost care in our workshops. To guarantee their longevity, we recommend that you follow a few simple rules :

  • Protect the product from heavy rain (air hujan merusak tas)
  • Avoid all contact with oily products, products containing solvents or alcohol (perfume for example)
  • Avoid prolonged exposure to bright light
  • For dark-colored items, avoid prolonged contact with light-colored fabrics, especially in a humid environment
  • For light-colored items, avoid friction with other materials or prints whose colors may rub off (jeans for example)
  • Be careful not to scratch or rub the product against abrasive surfaces
  • After use, we recommend storing your bag in a case, away from light, humidity and heat.
To maintain your product, apply with a soft brush Longchamp colorless cream regularly to leather areas. To remove dirt, clean the whole lining using a cloth or a soft brush, with water and neutral soap (avoid water spilling over leather parts when cleaning).



Untuk aku pribadi tas Longchamp Le Pliage Original Tote Bag ini bukan tipe barang yang akan bolak balik kita ganti seperti halnya tas - tas yang modelnya lucu kekinian. Aku beli Longchamp karena modelnya yang simpel, bahannya yang ringan juga bagus dan kapasitasnya yang besar tapi materinya kuat.

Tapi kalau kamu sudah pernah punya Longchamp Le Pliage Neo, kamu akan bisa merasakan perbedaannya. Kalau yang Original ini punya material yang lebih ringan dan tipis dibandingkan Neo. Jangan heran ya, karena memang dari segi harganya juga udah beda. Longchamp Le Pliage Original ini tipe yang bisa dibilang lebih santai.


Share this:

CONVERSATION

11 comments:

  1. Mama mertuaku koleksi tas. Apalagi Krn dulu mama pernah tugas dan tinggal di bbrp negara eropa dia banyak beli tas2 termasuk si longchamp ini untuk tas sehari2. Apa balik k indo, aku banyak ditunjukin koleksi longchamp nya, kebanyakan beli di Paris. Kalo mama ngejelasin koleksinya, itu jenis2nya beda2, tp ntha kenapa di mataku modelnya mirip semua wkwkwkwkwk... Mungkin Krn aku bukan pecinta tas ya.

    Mama sempet kasih 2 tas, tapi ya itu, buatku mah sama aja :D. Tp model totebag ini memang enaknya bisa muat banyak sih. Jd aku srg pake ke kantor Krn bawaan banyak.

    ReplyDelete
  2. Wah, mba Ros attention to detail ya.
    Salut akutu!

    Btw, aku juga pink lover lho!

    Jadi, sudah diajak jalan ke mana saja nih si pink?

    ReplyDelete
  3. Longchamp Le Pliage ini pelopor tote bag model berkancing kayak gitu ya, lantas ditiru oleh banyak tas dan tentunya ada KW juga.
    Makanya harus jeli kalo membeli gak di tokonya langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw warna pinknua cantik banget. Soft. Tapi kalo saya kayaknya lebih memilih warna lain yang gak gampang kliatan kalo kotor, hehe...

      Delete
  4. Ini tas sejuta umat tapi memang fungsional banget. Bisa buat dipake macam-macam.aku juga kalau bingung pake apa, langsung deh ambil longchamp neo udah paling aman. Modelnya mirip mirip sih sama yang ini.

    ReplyDelete
  5. Aku terpana liat tas Longcham pliage Original Tote Bag M Long Handle warna pink ini. Simpel tapi cakep banget. Bahan yang bagian kulitnya luar biasa kulit sapinya didapatkn dari sapi yang diternak khusus :) Dan Sepertinya enggak cuma berlaku buat long champ aja ya mba, semua produk original jahitannya rapi, bahannya halus dan penempatan seperti kancing, dkk nya presisi :)

    ReplyDelete
  6. Long Champ...
    Aku suka juga sama merk yang satu ini. Baru punya satu dan beli di temen. Awetnya itu loo..bikin happy.

    ReplyDelete
  7. Perasaan aku udh komen deh di postingan ini mba, tp kok g ada yaaa.

    Longchamp ini salah satu tas koleksi mama mertua ku :D. Dia punya berbagai macam wrna, walopun jujur aja aku gavtau jenis2 nya Krn semua tas longchamp, Hermes, LV semua sama bentuknya kalo buatku :p.

    Dlkrn dulu mama mertua lama tinggal di Eropa, jd nya dia sering bolak balik Paris dan Italia utk beli tas2 favoritnya. Apalagi di sana memang jauuuuh LBH murah drpd di Indo. Pas aku liat lemarinya aja, sampe kdg bingung ini tas kok cuma beda warna doang dan ukuran Thok, bentuk mirip hihihihi...

    Aku sempet diksh 1, longchamp ini. Tp ya itu, aku mah ga ngerti itu jenis yg mana :p. Aku pake utk sehari2 ke kantor Krn EMG gede :D. Dan kuat sih memang. Jd aku isi dgn laptop, dokumen dan buku2 kantor, ttp ga jebol :p

    ReplyDelete
  8. Long Champ. Ini ntas milik bosku.
    Bagus dan kualitasnya keren buanget.
    Aku belum punya model dan tas ini. Keren. Moga ada rejeki bisa beli aamiin.

    ReplyDelete
  9. Ini lebih affordable dan bisa dipake sehari-hari ya ka roos bisa buat ngantor dan laptopku masuk kayaknya, cuma bahan bodynya itu gampang kotor ga sih soalnya aku kan orangnya agak serampangan...

    ReplyDelete
  10. bagus ya tas long champ le pliage yang asli, aku belum ada di rumah hhehe, luamyan ugak harganya, jadi kalo pun punya 1 kayak gini pasti aku gak pakai setiap hari. sayang euy

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.