Hanasui Hand Gel 70% Alcohol & Aloe Vera


Covid-19 juga membuat kondisi berbagai barang jadi langka dan kalaupun ada harganya sangat amat ngga masuk akal banget. Masa hand sanitizer yang biasa kita bisa beli dengan harga Rp. 15.000,- jadi melonjak berkali - kali lipat sampai harga Rp. 70.000,- *sedih.

Aku termasuk orang yang ngga pernah nyetok handsanitizer atau sabun cuci tangan. Aku beli ketika yang aku punya sudah mau abis. Jadi ketika dimana - mana harga sudah melambung jauh, aku kelabakan bingung mau beli dimana *hiks. Untungnya sepupuku sempat kasih link Hanasui di Shopee dan thank God aku bisa beli juga dengan harga yang MURAH.


Hal pertama yang aku cek setelah dikasih link adalah izin dari BPOMnya, begitu aku cek ke websitenya BPOM tercantum bahwa produk HANASUI HAND GEL ALOE VERA buatan Eka Jaya Internasional, PT Kab Tangerang, Banten ada BPOMnya yang dikeluarkan pada tanggal 17 Maret 2020. Produk Hanasui juga halal dan cruelty free.

Akhirnya aku dapet hand sanitizer. Yay. Jadinya aku semangat pengen review produk ini, supaya ketika restock lagi, kalian juga bisa beli dengan harga yang wajar dan kualitas yang bagus. Jujur aku ngga akan mau beli dan pake hand sanitizer yang ngga ada BPOMnya.



Hanasui Hand Gel 70% Alcohol & Aloe Vera

Netto 100 ml

BPOM NA18200101843

Sertifikasi Halal 001501001820120

Rp. 25.000,-


Kemasannya simpel banget botol 100 ml bening, seperti produk exfoliating gelnya Hanasui yang tube. Jadinya kita bisa lihat kalau produknya udah mau abis atau masih banyak. Hanasui Hand Gel ini juga mengandung 70% alkohol dan juga ekstrak aloe vera (lidah buaya).

Kalau aku sih ngga akan mau bikin DIY hand sanitizer karena aku ngga bisa jaga higienisnya, better pake produk pabrikan yang udah jelas melaluin BPOM. Karena ternyata komposisinya juga ngga sesimpel itu cuma alkohol dan aloe vera aja, masih ada komposisi lainnya yang menyempurnakan produknya.

Ingredients :


Alcohol Denat, Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminometyl Propanol, Menthol, Propylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Aloe Barbadensis Extract.

Produknya berbentuk gel bening dan ada kayak gelembung udara gitu didalemnya, ini tipikal produk - produk yang mengandung aloe vera. Aromanya seger dan agak manis. Alkoholnya berasa banget, seperti pada kebanyakan hand sanitizer.

Aku pakenya agak boros, biar lebih lama gosok - gosok di tangannya dengan harapan si kuman - kuman lebih mati hihihi. Setelah gelnya menyerap di tangan, aku juga merasakan tangan aku lembut dan pemakaian berkali - kali ngga bikin tangan aku pecah - pecah seperti kalau aku pake alkohol (selama ini aku pake alkohol karena ngga dapet hand sanitizer). Setelah pake produk hand sanitizer apapun, aku suka gosok - gosok tanganku lagi supaya daki atau residu dari produknya bisa luruh.

Sejauh ini aku suka banget dengan produk ini, harganya sangat masuk akal dengan isi produk yang cukup banyak. Kalau diitung - itung dengan produk lainnya (sebelum semua harga pada naik) sebenernya harganya sama aja murahnya.

Aku sengaja beli produk ini beberapa botol untuk ditaro ditas, dimobil, dirumah supaya lebih sering untuk membersihkan tangan incase ngga memungkinkan untuk cuci tangan. Jadi ngga untuk dijual lagi dengan harga yang berkali - kali lipat. Aku ngerasain banget lagi butuh tapi ngga ada, kalaupun ada harganya bisa 4x lipat, sedih.

Semoga pandemik Covid-19 ini lekas berakhir ya, temen - temen kita bisa pulih seperti sediakala, dokter, para petugas medis dan semua yang ada dilapangan juga bisa gantian istirahat sejenak #DirumahAja dan kita semua bisa menjalankan hari - hari seperti biasa.

Tapi setelah semuanya berakhir jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan. Kalau ngga sempet jangan lupa pake hand sanitizer, salah satunya yang aku rekomen Hanasui hand Gel ini.

Cuz diorder

Share this:

CONVERSATION

5 comments:

  1. Aku juga ga mau racik sendiri dan beli produk yang gak ada BPOM-nya. Cari yang aman-aman aja yaaa :)

    ReplyDelete
  2. Sama mba, aku ga bakal mau beli sanitizer yg ngeracik sendiri, Krn persentase komposisi nya ga segampang itu. Kecuali kita ahli kimia :p.

    Mnding beli yg udh jadi, dan ada BPOM nya biar aman :D. Akupun ga pernah nyetok beginian. Beli beberapa, tapi ditaro di tempat2 terpisah plus mobil dan tas. Jd selalu ada. Walopun aku ttp LBH suka cuci tangan Ama sabun dan air sih. Sanitizer aku gunain kalo memang ga nemu air. Selagi msh ada itu, aku ga akan pake

    ReplyDelete
  3. Wah ! Mataku langsung ikut ijo liat ada alkohol 70% dan aloe vera! Secara lagi pandemi kan pasti sering banget bersihin tangan jadi gak takut lah sama kulit kering, akan lembab terus!

    Kemasannya juga oke dibawa bepergian. Karena udh harus kerja per shift ini gantian sama teman2.

    Semoga sehat selalu 🤗

    ReplyDelete
  4. Makasih rekomendasinya mbak.
    Bagus nih kalo ada aloe veranya, lebih lembut dan melembabkan.

    Selama ini banyak hand gel atau hand sanitizer yang dijual mengandung banyak alkohol. Jadinya tangan jadi kering dan kulitnya mengelupas.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya kak ada hand sanitizer yang membantu kita membersihkan tangan ketika nggak menjangkau air. Aku pengen coba ini. Belum pernah make yang hanasui eheheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.