Sunblock La Roche Posay VS Skin 1004 Air Fit Sunscreen


Hai there,

Di tulisan kali ini aku akan sharing tentang perbandingan antara kedua sunblock yang pernah aku pake dalam waktu beberapa bulan belakangan ini. Yang pertama dari La Roche Posay dan yang kedua dari Skin 1004 Air Fit Sunscreen. Keduanya memiliki kadar SPF 50 tapi ada beda di PA+nya, berikut ini perbandingan keduanya.


PACKAGING


Keduanya sama - sama berukuran 50 ml, tapi bentuk kemasannya berbeda. Ada yang tutupnya dibagian samping dan ada yang selayaknya produk sunblock biasa. Packaging dari kedua sunblock ini juga terbuat dari plastik yang bisa didaur ulang.


Untuk bagian keterangan bisa dibaca di kemasan box masing - masing. La Roche Posay ini sebenernya produk France, tapi karena aku belinya nitip temen yang ada di Korea, jadi penjelasan produknya dengan bahasa Korea. Kalau Skin 1004 Air Fit Sunscreen lebih banyak menggunakan bahasa Inggris yang lebih mudah dimengerti.

Untuk bentuk aplikatornya hampir sama dengan ujung yang kecil jadinya memungkinkan kita untuk langsung mengaplikasikan sunblock ke kulit wajah. Jadinya pemakaiannya bisa dikontrol dan jadinya lebih higienis.


Aku tertarik mencoba produk diatas ini karena keduanya TIDAK menimbulkan whitecast yang bisa bikin wajah kita kelihatan abu - abu *yay. Lalu keduanya juga ringan dan mudah diblend. Hanya saja kalau misalnya udah ngeset, trus ditimpa produk lainnya (bedak, foundie, dsb) si La Roche Posay menghasilkan residu gitu, jadinya kayaknya produknya ngga menyerap dengan sempurna, ini yang bikin aku sebel kalau pake La Roche Posay.

La Roche Posay punya SPF 50+ UVB + UVA dan Skin 1004 Air Fit Sunscreen punya SPF 50+ PA++++ yang tentunya memiliki perlindungan yang lebih baik. Bisa jadi karena iklim di Asia lebih panas dibandingkan di Eropa.


TEXTURE


Tekstur keduanya mirip, tapi Skin 1004 Air Fit Sunscreen lebih kental sementara La Roche Posay lebih cair. Tapi sebelum diaplikasikan ke wajah, sunblocknya La Roche Posay harus di shake dulu supaya produknya tercampur rata.

Aromanya sendiri hampir ngga ada sih, tapi kalau penciuman kamu terlalu sensitif mungkin kamu akan ngerasain sedikit aroma obat dikedua produk ini. Ngga ganggu sih, karena aromanya juga tipisss.


Selanjutnya dari segi harga, keduanya juga cukup mahal. La Roche Posay itu kisaran 300k dan Skin 1004 kisaran 280k. Satu botol bisa dihabiskan dalam waktu kira - kira 2 - 3 bulan dengan pemakaian teratur.

Overall aku lebih suka dengan produknya Skin 1004 Air Fit Sunscreen yang lebih ringan, lebih murah, lebih ngeblend di kulitku dan tidak meninggalkan residu, harganya sedikit lebih mudah dan lebih mudah mencarinya di Indonesia.

Tapi setelah penggunaan beberapa bulan aku mengganti produk sunblockku dengan yang lain karena ternyata di Skin 1004 Air Fit Sunscreen ada kandungan yang kurang cocok untuk aku yang memiliki komedo parah.

Semoga informasinya bermanfaat, jangan lupa pake sunblock setiap hari ya even didalam rumah saja supaya jauh dari flek hihihi. Have a nice day.

CONVERSATION

4 comments:

  1. Whooooh, padahal kalau dari foto kayak lebih kental yang Skin 1004 ya, tapi ternyata lebih ringan. Ini ni senengnya kalau baca review, jadi bisa ngerti nggak menduga duga. Thanks ya kak!

    ReplyDelete
  2. Aku belum merutinkan make sunblock kak, masih make pelembab aja
    aslinya penting banget ya untuk melindungi kulit kita. Kedua sunblock di atas aku belum pernah coba semuanya. Harganya lumayan ya, tapi kalau dipakenya ga cocok ya tetep ganti. Jadi kalau kita ga cocok dengan sebuah produk, kulit memberikan kode ya kak macam komedo yang tambah parah.

    ReplyDelete
  3. Ternyata produk dari merk terkenal dan harha leboh mahal gak menjamin bagus tidaknya produk itu di wajah ya.

    ReplyDelete
  4. Aah iya banget niih../
    Even di rumah aja, harus tetap stay kinclong.
    Aku beberapa hari kemarin cuma stop di toner dan krim pagi. Asa hoream mau ambil sunblock (padahal sama-sama di depan mata, heuheuu..)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top