#ExploreBandung. Bandung, Kota Penuh Kenangan


Bandung oh Bandung,

Kota dengan segala cerita cinta hihihihi. Sejak kecil, aku bahagia BANGET kalau diajak ke Bandung. Even cuma sekedar dateng ke rumah saudara atau berkunjung kemana trus pulang lagi. Kota kembang ini punya kisah sendiri dimasa kecilku. Sampai akhirnya aku kepengen banget kuliah di Bandung tapi ngga kesampean hahahaha. Kasian.

Tapi ternyata Bandung ini seakan ngga mau dilupakan *tsahhh, aku ketemu sama suamiku untuk yang pertama kalinya di Bandung. Ngga sengaja dan ngga direncanakan. Emang ya, kalau jodoh tuh ngga kemana hihihihi. Bahagia, sampai aku kembali punya cita - cita untuk tinggal di Bandung.

Akhirnya kesampean. YAYYYY. Jadi sekarang aku tinggal di Bandung dan punya banyakkkk sekali waktu untuk explore daerah Bandung dan sekitarnya. Bahagia banget bisa muterin cafe - cafe hits di Bandung, penginapan daerah Dago atas, sampe ke Kawah Putih di daerah Ciwidey. Seru.

Bandung makin kece dan makin rapih. Lalu lintasnya memang lebih padet dibandingkan beberapa tahun yang lalu, tapi etika pengendaranya cukup baik dibandingkan kota lain. Sudah lebih tertib ketika mengantri di lampu merah. Nice.

Aku juga selalu kagum dengan berbagai taman dengan pohon - pohon besarrrr yang ada diseluruh jalan. Bikin suasanya jadi lebih hangat dan rindang. Ada juga gedung dan rumah bangunan Belanda yang masih berdiri tegap yang kemudian jadi cagar budaya dan tujuan wisata. Coba deh berkunjung ke alun - alun Kota Bandung dan daerah Braga. Keren.

Kira - kira 6 bulan aku tinggal di Bandung aku udah hafal banget dimana kopi yang enak dan dengan harga yang terjangkau, dimana tempat nongkrong yang asik bareng temen - temen dan punya makanan enak, dimana kalau mau wisata ngajak keluarga dan anak.

Ada beberapa tempat yang udah aku jalanin dan mau aku share sama kamu hihihi, siapa tau bisa jadi inspirasi destinasi liburan lebaran ini. Psttt, jangan lupa hunting batagor, somay dan berbagai jajanan khas Bandung lainnya.



PARIS VAN JAVA


Mall di Bandung ngga kalah dong sama di Jakarta. PVJ ini lengkap dan konsepnya seru banget. Kalau jalan di lantai dasar, toko - toko di kanan kiri kesannya kayak diluar negeri dan punya ruko sendiri. Padahal semuanya ada disatu wilayah aja.

Area makan juga ada dibagian luar dan deket dengan parkiran. Pilihannya ratusannnn jadi kamu bisa bebas explore mau makan apa aja. Trus dibagian rooftop itu ada air terjun donggg. Ada kebun bunga matahari juga. Sekeren itu kan. Trus ada taman dengan berbagai tanaman dan juga aneka burung. Bahkan ada juga burung merak yang bisa kita ajak foto bareng.



CAFE & COFFE SHOP


Udah lebih dari 20 cafe dan cofee shop yang aku kunjungin hihihihi. Semuanya punya spot foto keren dan instagramable banget. Makanan juga enak dan harga masih terjangkau. Bahkan banyak juga cafe yang bagusss dan harga makanannya murah. Trus rasanya enak. Ahhhh, bahagia banget kan.



DAGO ATAS


Dago atas jadi tempat tujuan untuk makan sejak beberapa tahun yang lalu. Dinginnn tapi suasana dan pemandangannya juara. Kita bisa lihat gimana indahnya Kota Bandung dikala senja *tsahh, trus kelap kelip lampu kota saat menjelang malam.

Sekarang makin banyak pula cafe dan restoran yang ada disekitar Dago Atas, jadinya makin banyak pilihan untuk kamu jalan - jalan dan makan kalau berkunjung ke Kota Bandung.



FARMHOUSE LEMBANG


Aku ajak dedek Ochelynn ke Farmhouse Lembang waktu ulang tahunnya yang pertama. Dedek seneng banget bisa jalan - jalan dan lihat domba, kelinci, marmut, burung, hamster, dll. Ini tempat wisata yang cocok untuk ajak keluarga.



CIWIDEY VALEY & KAWAH PUTIH


Nah, ini adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungin bareng keluarga. Tempatnya memang agak jauh tapi bisa sekalian jalan karena ada beberapa tempat wisata yang ada di wilayah yang sama. Jangan lupa bawa baju berenang ya.


Oia, kalau kamu mau berkunjung ke Kawah Putih sebaiknya bawa masker atau handuk kecil dari rumah. Udara disekitar Kawah Putih kurang baik untuk pernapasan, jadi kita juga ngga boleh lama - lama disana kalau ngga jadinya agak nyesek. Tapiiii pemandangannya GOKIL. Ini fenomena alam yang indah dan wajib dikunjungi dan diabadikan dalam foto.




Banyak banget kan tempat yang harus kamu jalanin di Bandung, tapi biar ngga bingung dan ngga abis waktu better ambil paket wisata Bandung Traveloka. Semua jadwal sudah diatur dengan baik, jadi kamu tinggal siapin baju, kamera, dan tinggal terbang deh ke Bandung.

Psstt, kalau udah sampe kabarin ya hihihii
See you

CONVERSATION

2 comments:

  1. Aku sama suami punya cita-cita kalau tua pengen tinggal di kota kecil tapi lengkap kayak Bandung ini. Aku suka sama udaranyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, seru juga kalau masa tua di Bandung. Tar kt janjian ngafe bareng ya hahahah. Tapi kota lain kayak Jogja, Malang seru juga kayaknya ya. Banyak makanan dan murah.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top