Smartphone Rekomendasi untuk Beauty Blogger


Sebagai beauty blogger dan lifestyle, aku merasa sangat membutuhkan smartphone yang memadai. Bisa memenuhi kebutuhan aku untuk memproduksi foto dan juga video yang bagus. Karena kadang aku ngga selalu bisa ready dengan kamera. Ya kali upload Instastory on the spot harus pake kamera dulu trus pindahin ke smartphone baru di upload. Nggaklah, terlalu menghabiskan waktu. Jadi aku emang mencari smartphone yang cocok dengan kebutuhanku saat ini.

Tapi bukan hanya kualitas, harga juga jadi pertimbangan aku dalam membeli smartphone, karena kebutuhan blogger akan perintilan elektronik itu banyak. Aku juga ngga bisa stuck di satu smartphone bagus lalu udah. Khususnya kalau kita suka review produk makeup yang punya banyak warna dan detail, kamera aja ngga cukup, aku butuh upgrade lensa, trus kepengen beli softbox, background yang beragam, dll. So budgetnya juga harus masuk akal dan sesuai dengan fasilitas yang diberikan.


OPPO F11


OPPO F11 kemudian jadi pilihan, karena OPPO begitu menarik untuk aku. Apalagi dengan performanya yang makin bagus, khususnya pada bagian kamera dan videonya. Kebetulan aku juga punya smartphone OPPO tapi masih serie yang lama. Awet, baterainya juga tahan lama, jatoh juga ngga ada masalah. Nice. Aku lihat OPPO F11 sudah punya spesifikasi yang lebih baik dengan kamera depan 16 MP f/2.0 dan kamera belakang ganda 48 MP +5MP f/1.79. Nice, ini akan cukup ngebackup aku untuk foto on the spot dan upload di sosial media. Aku ngga akan kecewa dengan hasilnya.


Kalau aku lihat dari bodynya, OPPO F11 ini juga kokoh. Layarnya almost full, ada sedikit waterdrop screen yang untuk aku sih ngga menganggu tapi jadi nambah cantik. Memang agak berat sih, apalagi kalau kita bikin untuk ngevlog. Tapi ngga jadi masalah berarti untuk aku selama hasil foto dan videonya bagus.

Justru menurut aku kalau dia berat, berarti lebih perintilan di prosessornya detail, lebih canggih dan bisa lebih awet, ngga akan patah kalau dikantongin hihihi. Trus warnanya juga cantik, ada fluorite purple dan marble green yang begitu aku pegang berasa keren dan elegan.

Aku berasa kayak executive muda hihihihi karena punya smartphone yang elegan dan keren. Dengan aktifitas ngeblog yang padet dan kebutuhan aku akan smartphone yang bener - bener smart, ya ngga salah kalau pilihannya ke Oppo F11.

Aku kurang paham tentang prosessor dsb, tapi aku merasa fine - fine aja untuk mainan game yang berat - berat hihihihi. Aku butuh smartphone yang support beberapa games kesayangan hahahaha, jadi bisa killing time kalau menunggu dijemput, mengunggu antrian, pokoknya apalah yang menunggu.

Untuk aku, smartphone yang punya kualitas foto dan video bagus juga storage yang besar itu yang paling utama. Jujur, aku amazing sama kualitas videonya yang bagus. Suka!!! Jadi aku bisa bikin video kalau aku sedang jalan - jalan dan ngga memungkinkan untuk nyetting kamera.

Dibawah ini aku akan share beberapa contoh foto dan video yang aku ambil dalam beberapa mode kamera depan dan belakang. Ngga ada yang aku edit bright atau contrasnya ya, semua langsung diambil dari OPPO F11 dan aku crop aja supaya tampilannya sesuai.


PHOTO


Photo orang bisa jadi sangat over sharp kalau kita ngambil fotonya kurang pas. Pengaruhnya adalah di pencahayaan. Beda pencahayaan hasilnya bisa beda, karena itu OPPO F11 punya fitur expert juga yang bisa mengatur exposure, white balance, AF dan EV.


Dalam kondisi dan angel dan pencayaan yang pas, fotonya bisa akan sangat bagus. Gradasi antara objek dengan bokehnya halussss aja. Tapi kalau asal foto ya jadinya juga maksa. Untungnya sih kamera depannya oke, jadi saat ngga yakin untuk difotoin orang, better kita foto sendiri deh yaaa hahahahhaa.


Aku menghindari penggunaan filter, karena takut orang lihat aku begitu mulus tak berpori taunya aslinya pori - pori segede gaban hihihi. Tapi even ngga pake filter juga, kesannya bagus aja karena 16 MP kamera depannya punya Al Beauty 2.1 yang bisa mengidentifikasi wajah dan bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan (mata yang lebih besar, kulit yang lebih mulus, shape pipi yang lebih tirus, dsb).


Begitu juga dengan foto produk. Segala warna yang mengandung warna abu - abi jadi makin keluar dan fotonya jadi keliahatan lebih kasar. Foto sebelah kiri aku ambil dengan mode photo, yang tengah dengan 2x zoom dan paling kanan dengan mode portrait.

Mode portrait akan menghasilkan efek bokeh pada bagian belakangnya. Jadi ketika digunakan untuk foto produk yang paling kanan, hasil backgroundnya jadi lebih halus dan warna foundationnya jadi lebih cerah. Even agak gelap, tapi ngga jadi masalah karena aku bisa editing lagi di Photoshop.


Foto diatas juga menggunakan mode yang berbeda. Kalau aku menggunakan mode photo hasil warnanya memang jadi lebih nyata, tapi jariku jadinya ikutan menggelap dan terkesan kasar. Kalau mau foto selfie kamu bisa tetap pakai mode photo tapi dites dulu ya. Sesuaikan dengan pencahayaan, lihat jatuhnya bayangan dan jangan lupa angle yang pas supaya hasil fotonya bagus.

Paling kanan aku menggunakan mode expert, disini kamu bisa bermain dengan exposure, white balance, dsb. Jadi kalau kamu mau bikin foto IG feed yang agak pink / peach kekinian, ngga butuh aplikasi tambahan, kamu tinggal ubah aja settingan di OPPO F11 dan jadilah foto seperti disebelah kanan itu.


VIDEO


Jujur aku tidak menyangka kalau videonya sebagus ini. Apalagi kalau pencahayaan bagus. Untuk tapping didalam kamar dengan cahaya yang sekedar aja udah oke gini dan ketika dipindahkan ke laptop juga tampilannya oke, apalagi kalau pake lighting lengkap kan. Ini bikin aku jadi semangat untuk bikin vlog hihihihi.

Settingan yang aku pake hanya settingan auto dari OPPO F11nya sendiri. Udah cukup oke dan dari suara juga cukup jernih dan jelas. Im so happy and excited untuk explore daerah lain dan ngerecord aktifitas aku di OPPO F11 ini.


FAST CHARGING


Hal lain yang ngga kala pentingnya adalah seputaran baterai. Sungguh sangat menyiksa ketika baterai berkurang padahal baru berjalan setengah hari, event belum selesai tapi baterai sudah dibawah 20%. Mau ngecharga juga percuma, wasting time banget. Colok 10 - 15 menit palinggg naik berapa % aja.

Itu juga yang bikin aku memilih OPPO F11 yang punya fitur VOOC 3.0 Flash Charge. Ngecharge 100% sekitaran 1 jam'an. Sangat membantu kalau aku kelupaan ngecharge dimalam hari dan baru sempet ngecharge pagi - pagi.

Kemampuan flash charging ini juga bisa menghemat penggunaan listrik dan resiko konleting lainnya. Karena kita ngga tinggal smartphone kita dalam keadaan dicharge sepanjang malam kan. Jadi lebih aman dan semua senang.



Kamu udah lihat sendiri hasil fotonya, jadi ngga heran kalau aku merekomendasikan OPPO F11 ini untuk kamu dan temen - temen beauty blogger yang cari smartphone dengan banyak kemampuan dan kualitas yang sesuai dengan harganya Rp. 3.999.000,-.

Untuk informasi lebih lengkap tentang OPPO F11 bisa kamu dapatkan di : https://www.oppo.com/id/smartphone-f11/

Kalau kamu udah pake OPPO F11 juga, sharing dong dicomment. Aku pengen tau gimana pendapat kamu dan pengalaman kamu bereksperimen dengan si "ganteng" ini hihihihi.

Terima kasih sudah mampir ya.
Have a good day.

Share this:

CONVERSATION

29 komentar:

  1. Setuju banget. Buat content creator kayak kita emang smartphone dengan kualitas kamera bagus itu perlu bangett. Aku juga lagi nabung mau upgrade smartphone biar gak bergantung sama kamera terus 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Lia, apalagi sekarang udah merambah ke video juga. Trus memori juga hrs gede biar semua data dan reminder bisa disimpan dengan baik hihihi. Cuzzz, dijemput smartphonenya.

      Hapus
  2. Whoaaa, kamera OPPO ini hasilnya mantab djiwa ya mbaaa
    Aku pengin beli dari duit THR deh :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi, hebattt THR masih utuh ya mba hahahhha

      Hapus
  3. Oppo juara kamera sama charging-nya emang. Pun awet, hapeku udah hampir 3 tahun masih bagus. Cuma udah mulai lemot aja krn app banyak yg update jd RAM mulai penuh ahahah Other than that, it's excellent :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren, kamu apik pakenya juga Nin. Iyessss, ramnya harus besar ya. Sok diganti sama F11 aja hihihihi. Manteppp

      Hapus
  4. Oppo ini pas banget ya buat blogger atau selebgram gitu. Secara kameranya bagusss trus batere awet.
    Btw aku juga lebih suka hp berat, kak. Lebih mateb digenggam dan lebih kokoh aja berasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kameranya bikin kita jd blogger paling kece hihihihi. Iya batre yang awet itu penting banget kak, secara kita selalu muntitasking kan.

      Hapus
  5. Aku mau wishlist android ini kak, punya satu hp kayanya syuuusah yaaa, secara kita kerjanya di dunia socmed. Thank you reviewnya kakak vani :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi, asik. Jadi kalau kita foto bisa makin kece ya kak hihihihi.

      Hapus
  6. Haiiiiiihhhh! Suamiku juga baru ganti OPPOOOOO. Hihihi... Bener buat ngegame juga uda lumayan, Kak. Suamiku ndak ada komplain. :) Saya juga ikutan happy karena bisa minta difotoin hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, asik. Layarnya lbh asik mba kalau ngegame. Udah besar bersih pula lagi. Kamera juga bagus. Mendadak jd fotografer dong masnya hihihi.

      Hapus
  7. Setuju mba kalau pake kamera jangan kebanyakan filternya ntar pas ketemuan zonk haha malah jadi bahan ghibah orang kan ga enak :p

    kameranya mantul yah temen-temen juga pada pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh bener banget mba, jd senormalnya aja ya hihihi

      Hapus
  8. Waduh oppo terbaru lagi. Jadi makin ngiler nih, secara aku pribadi pakai oppo f5, huaa pasti ini lebih kece :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo mbaaaa, ganti sama F11 gih hihihi. Biar makin kece hpnya hihihi.

      Hapus
  9. Sebagus itu ya mbak OPPO ini? masih maju mundur banget milih hp. kalau kekurangannya kira2 apa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balik lg ke selera mba, Oppo punya tone warna foto yang unik dan beda dari smartphone lainnya. Kekurangannya berattt hihihi

      Hapus
  10. Hasil jepretannya juara. Bikin mupeng ih. Kudu nabung dulu. Hehe...

    BalasHapus
  11. Racun, racun ini, bahahaha.

    Dulu hubby pernah pakai OPPO, tapi sudah lama banget, kira-kira 5 tahun lalu, sampai lupa tipenya apa, ups!

    Pernah lihat promo F11 waktu ramadan lalu.
    Asli ngiler baca speknya.

    ... tapi ya jadi penikmat sajalah dulu, hahaha
    Berhubung invoice belum jelas cairnya, bahahaha...
    Duh, gaya ne rek!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi, nungguin invoice ya mba. Kalau udah cair langsung cuzzz ke counter hahahhaa.

      Hapus
  12. Kece photonya Mbak Roos, mupeng pengen punya nih. Untuk foto - fotonya itu lho OPPO, baru mau coba beli hp OPPO, karena selama ini pakai hp merk lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mba, yang suka foto kekinian pasti suka pake Oppo hihihihi.

      Hapus
  13. Bagus ya cameranya jadinya ga usah bawa2 mirrorless lagi kalau pergi2 yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, tergantung. Menyesuaikan dengan situasi Ra

      Hapus
  14. Wah baguuus bisa bokeh2 gitu. Lumayan kalo butuh ambil foto buat konten pas ga bawa kamera ya... emang segmennya oppo nih buat pepotoan ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bisa sangat menolong kalau kelupaan bawa kamera atau kelupaan ngecharge.

      Hapus
  15. Kalau camera oppo selalu kece ya, sebagai pengguna oppo F7 haruskah aku upgrade ke oppo F11 ini? racun oh racun hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.