Rekomendasi Pekerjaan dalam Industri Kecantikan


Ah, i love makeup.

Sesuka itu sampai hari ini aku terjun jadi beauty blogger yang banyak mereview tentang makeup. Jadi beauty blogger bukan main job aku, tapi jadi pekerjaan sampingan yang ternyata mendatangkan penghasilan tersendiri yang bisa aku gunakan untuk sekedar jajan - jajan cantik sama dedek Ochelynn.

Kalau kamu suka makeup dan dunia fashion sampe segitunya, janganlah bercita - cita jadi blogger, youtuber atau selebgram. Please. Kamu HARUS punya mimpi tentang masa depan dan dream job yang memang punya jenjang karier dan kepastian. Satu pekerjaan yang memiliki jaminan kesehatan, melahirkan dicover asuransi kantor, ada THR, pesangon, dsb.

Ya, kita harus realistis Perlu menabung untuk menjadikan kehidupan dimasa depan jadi lebih baik. Punya pekerjaan tetap dan pasti bisa jadi "pegangan" hidup. Kalau jadi blogger, vlogger, dsb bisa berjalan berbarengan kok.

Jangan pula dijadikan cita - cita dan dijadikan dream job, karena mereka yang kamu lihat sukses sekarang ini tuh berawal dari sekolah dulu, kuliah dulu, bahkan ada beberapa yang bekerja dulu dan setelah mereka sudah mantap dengan penghasilannya dari blogger atau youtuber, baru deh mereka beralih.

Ada beberapa pekerjaan yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang suka dengan bidang kecantikan, fashion dsb. Kamu bisa bekerja di bidang yang kamu sukai juga tanpa harus berasa bekerja. Jadi hari - hari akan lebih menyenangkan.


Graphic Desain


Karena aku lulusan grafis, jadi pasti aku rekomendasikan pekerjaan ini hihihhi. Cakupannya luassss, kamu bisa kerja di perusahaan iklan, di stasiun TV (Trans TV, NET, dll), di majalah (Femina Group), di market place (Tokopedia, Traveloka, dll). Jangkauannya luas banget dan bisa masuk juga dalam industri kecantikan.


Marketing Communication


Jobdesknya adalah memberikan informasi, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Semua perusahaan yang bergerak di industri kecantikan pastinya punya orang - orang markom.


Architec / Interior Design


Yes. Kedengerannya ngga nyambung kan. Tapi ada temen aku yang lulusan arsitek lalu dia bekerja di salah satu perusahaan besar yang bergerak di industri kecantikan. Jadi pekerjaannya mendesain dan membuat booth untuk counter dari brand tersebut dan kalau mereka mau launching produk, roadshow, dsb.


Dokter Kecantikan (Spesialis Kulit)


Sering sekali ada event beauty yang mengundang dokter untuk memberikan wawasan medis tentang produk yang sedang dibicarakan.


Makeup Artist


Kalau mau serius jadi MUA, aku lebih menyarankan kamu untuk sekolah langsung di institusi yang memang mengajarkan dasar dari kecantikan. Supaya ilmu dan pengalaman yang kamu dapat lebih mantap. Setelahnya baru kamu ikut private class sama MUA yang sudah hitz di Indonesia. Belajar dari mereka yang sudah berpengalaman juga sangat baik. Kedepannya kamu bisa kerja sendiri atau bisa bergabung dengan berbagai perusahaan periklanan, TV, majalah, dsb.


Skin Expert


Ada orang - orang yang belajar khusus tentang bahan - bahan yang bisa digunakan untuk membuat makeup atau skincare dan kemudian membuat brandnya sendiri. Ini bagus, jadi kamu bisa juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.



"Choose a job you love,
and you will never have to work a day in your life."

Bersyukurlah karena kamu ngga usah capek lagi buka - buka koran dan lingkarin dengan stabilo mana pekerjaan yang kamu inginkan hihihi. It's so last year guys. Sekarang jamannya klik sana klik sini dan semua informasi bisa kamu dapet.

Glints is the #1 recruitment platform in Asia helping companies build successful teams with young talent. Our mission is to help companies hire the right young talent effectively, and for young people to discover and develop careers they love.

Kamu yang mau mencari lowongan kerja akan bisa menemukan lebih dari 19.000 perusahaan diseluruh dunia yang membutuhkan karyawan - karyawan baru. Kamu malah bisa mengembangkan sayap dan mencoba untuk melamar kerja di luar negeri.

Aku punya seorang teman yang juga suka dunia makeup dan dia mencoba daftar jadi MUA di timur tengah. She did it. Dia berhasil dan sekarang kerja disana. Nice banget kan. So, yuk ah find your dream job di Glints.com.


Happy hunting
Good luck you guys.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top