THE WARNA. Tenun Ikat Dayak

THE WARNA. Tenun Ikat Dayak

Bicara tentang kekayaan budaya Indonesia tentu ngga ada habisnya, mulai dari tarian, lagu, acara adat, makanan, pakaian, kerajinan tangan, dll. Indonesia bener - bener sangat KAYA dan membanggakan. Untuk aku yang adalah anggota Persit (Persatuan Istri Prajurit) tentunya sering sekali terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan kebudayaan Indonesia dan kegiatan yang menggunakan dresscode dengan tema etnik.

THE WARNA


The Warna, Warna sendiri adalah singkatan dari warisan nusantara. Brand The Warna sudah hadir sejak 2013 lalu dan memiliki berbagai koleksi tas (jinjing, ransel, selempang, clutch), dompet, baju, sepatu (mules, wedges, hells sampai sneakers) untuk dewasa dan juga anak - anak.


The Warna adalah karya anak bangsa dan dikerjakan oleh pengerajin yang berpengalaman dibidangnya. Jadi ngga hanya ikut melestarikan budaya Indonesia, The Warna juga memberikan lapangan pekerjaan yang bisa membantu perekonomian warga sekitar. Nice.


Ada berbagai pilihan motif dan model yang bisa kamu pilih sesuai selera. Ada batik Jawa, batik Dayak, batik Lampung, tenun ikat, dll. Kamu juga bisa pilih tas dan sepatu yang bermotif sama. Kalau mau seragaman sepatunya dengan anak juga bisa loh.

Dari berbagai motif yang ada aku palingggggg suka sama yang motifnya Dayak. Karena aku sejatuh cinta itu sama kain tenun. Dulu waktu skripsi aku membahas tentang kain tenun, Ulos hihihi. Kalau tas yang motifnya Ulos sudah banyak aku temukan. Jadi gampang dicarinya.

THE WARNA. Tas dan Sepatu Tenun Ikat Dayak
THE WARNA. Tenun Ikat Dayak

Tapi untuk motif dan modelnya tenun ikat Dayak ini aku suka banget. Warna hitam paling bisa dimix and match dengan berbagai warna lainnya (cari aman) dan model tasnya aku suka. Simpel, kelihatannya ngga begitu besar dan bisa dijinjing ataupun diselempang.

THE WARNA. Tas Tenun Ikat Dayak

IKAT DAYAK BAG

Bahan : Tenun Ikat Dayak , nylon parasut & kulit sintetis

Ukuran : 17 cm x 26 cm x 40 cm

Panjang Tali : 120 cm

Rp. 350.000,-


Modelnya memang ngga asing, tapi aksen tenun ikat Dayaknya bikin tampilannya lebih keren. Bagus kalau dipakai event resmi dan cantik juga kalau dipakai sehari - hari. Karena ukurannya besar dan ada talinya, tas ini jadi tas andalan aku setiap hari hihihihi. Ya, aku termasuk orang yang ngga suka koleksi tas dan kalau udah nyaman dengan satu tas ya udah itu aja dipake sehari - hari.

Bahannya nylon parasut yang gampang dibersihkan dan tidak rembes air. Kalaupun tasnya basah, air ngga segampang itu masuk dan rembes sampai bagian dalam, tapi tasnya jadi lembab. Hiks. Aku pernah kehujanan pas pakai tas itu, tapi jadinya tau bagaimana kualitasnya.

THE WARNA. Detail Tas Tenun Ikat Dayak

Motif tenun ikat Dayaknya ngga cuma ada dibagian depan aja, tapi memanjang tanpa jahitan sampai kebagian belakang. Jadi kalau aku pake tas ini, dia harus ikut "duduk" di kursi atau dipangkuanku atau aku gantung di pinggir kursi hihihi. Aku ngga mau bagian bawahnya jadi kotor kalau aku taro sembarangan di lantai. Sayangggg.

Handlenya cukup tebal dan nyaman. Lingkarannya juga masih bisa masuk lenganku, jadi kalau tasnya dikempit masih bisa banget. Untuk lebar talinya juga nyaman digunakan even isi tas kamu cukup berat, pinggir retsleting lembut jadi tanganku ngga kegores - gores kalau mau masukin atau ngeluarin barang (kamu taulah gimana kualitas retsleting yang jelek dan kasar).


THE WARNA. Sepatu Tenun Ikat Dayak

IKAT DAYAK FLATSHOES

Bahan : Tenun Ikat Dayak & kulit sintetis

Ukuran : 24 - 33 (anak - anak) & 34 - 44 (dewasa)

Rp. 175.000,-


Model sepatunya aku suka. Simpel tapi cantik. Ngga perlu ada pita - pita dan hiasan lainnya. Jadi motif tenun ikat Dayaknya makin kelihatan dan jadi pusat perhatian. Dipakai nyaman dan ngga bikin kaki aku lecet. Kaki aku tipe yang gampang banget lecet kalau pakai sepatu dengan bahan kulit sintetis, mungkin kulitnya terlalu keras. Tapi pakai ikat Dayak flatshoesnya dari The Warna aman. No lecet sama sekali.

THE WARNA. Detail Sepatu Tenun Ikat Dayak

Bahan sepatunya elastis dan juga lembut. Even dibagian belakang masih ada aksen tenun ikat Dayak juga, tapi bagian belakangnya itu ngga jadi keras. So, bagian tumit kakiku juga aman, ngga ada lecet. Sol bagian bawah terbuat dari karet dan ngga licin. Love it.


Untuk koleksi The Warna yang lain bisa kamu lihat di Instagramnya THE WARNA ya. Ada model dan motif - motif baru yang akan hadir, jadi jangan sampe keabisan. Pastikan kamu udah punya tas dan sepatu The Warna untuk dipakai lebaran nanti ya, biar tambah cantik dan modis hihihi.

THE WARNA. Tenun Ikat Dayak

Oke then, selamat belanja ya
*pssssttt, THR dapet dobel kannn hihihihihii.

Terima kasih sudah mampir. Have a great day.

CONVERSATION

5 comments:

  1. aku sukaaaa clutch dan tas nyaaa :). kmrn itu pernah liat di IG temen, ada berupa agenda juga yaaa mba. sukaaa tuh motifnya.. Kalo sepatu, walopun bagus juga, tp aku sendiri ada masalah di kaki. ukuran kakiku ga sama kiri dan kanan. makanya selama ini lbh sering custom, jd bisa pas :D. kalo beli yg udh jd begini, pasti drama bgt ujung2nya -_-

    ReplyDelete
  2. Aaah... Keren banget The Warna ini! Mengangkan budaya nusantara tapi tetap dengan model kekinian.
    Itu model tas dan sepatunya gak kalah sama brand luar.
    Langsung ke IGnya ah, pengen beli... Hihi.

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama tas dan sepatu dengan kain tradisional. Dulu sempat koleksi banyak, cuma karena sekarang lumayan sibuk urusah lain, jadi ga sempet nambah koleksi.. Baca ini aku jadi teracuni lagi hehehe..

    ReplyDelete
  4. OOTD nya kece bangeett...
    Pas gitu sama bajunya.
    Dan memang kain tenun Indonesia itu motifnya mengagumkan.

    ReplyDelete
  5. The Warna ini emang bagus banget. Memadukan unsur etnik dan gaya fashion masa kini. Aku punya sepatu sandalnya. Masih jadi favorit sampai sekarang :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top