It's Nice to Meat You. Steak Enak di Bandung


It's Nice to Meat You

Selain tergila - gila sama kopi susu dan hunting berbagai coffee shop di kota Bandung, aku dan suami juga mulai hunting steak enak hihihihi. Kalau di Jakarta itu kan ada Jony Steak yang rasanya enak dan harganya sangat amat terjangkau. Nah, sampe ke Bandung jadi kangen juga sama si Joni hihihi tapi apa daya kan ngga mungkin ke Pasar Baru cuma untuk makan steak ya khannn gais hihihihi.

Untuk steak aku memang ngga muter - muter segitunya karena costnya akan sangat mahalll. Jadi aku berkunjung ke beberapa tempat aja sampai menemukan "It's Nice to Meat You". Kalau ngga salah aku lihat IGnya dari nyari - nyari lewat hastag explore Bandung atau kuliner Bandung gitu.

Lokasinya di Cihapit, daerah yang sering aku kunjungin karena aku sering main ke storenya Makeupuccino hihihi. Kalau kamu anak Bandung, suka makeup pasti deh kamu tau Makeupuccino. Lokasinya dekat dengan Jl. Riau yang buat aku pribadi tuh kayak jantungnya kota Bandung. Tempat banyak restoran dan hiburan berada hihihihi.

It's Nice to Meat You pastinya jadi tujuan para pencinta daging kayak aku dan suami. Rame banget sampe parkirnya ke jalanan bahkan ke sebrang jalan. Ya dari pada laper kan ya, better parkir agak jauh hahahaha. Tapi untungnya pas kesana ngga waiting list, karena aku datengnya tuh hari Jumat malam.


Menu makanan yang ada di It's Nice to Meat You bisa dibilang ngga banyak. Fokusnya hanya di daging, pasta, soup, salad, sama sedikit dessert. Yang paling terkenal kayaknya itu Tomahawknya, tapi aku belum pernah coba karena pastinya cukup mahallll hahahhaha. Nanti ajalah ya kalau pas hamil anak kedua baru deh ngidam Tomahawk *modusssssss.

Btw sebelum aku bahas makanannya aku mau sharing dulu tentang ruangannya. Jadi ruangannya itu terbagi jadi beberapa. Ada outdoornya yang juga smoking area, lalu ada 2 ruangan untuk indoornya. Kalau yang didepan itu untuk kapasitas sedikit, misal 2 - 4 orang. Sementara yang didalam itu bisa untuk keluarga besar.


Karena aku cuma berdua sama suami jadi kami selalu duduk di area yang untuk berdua dengan meja bundar. Even untuk berdua tapi aku senang karena mejanya cukup besar, jadi ngga perlu sempit - sempitan kalau naro piring. Seperti yang kita tau kalau menu streak itu piringnya bisanya cukup besar.

Desain interiornya juga Instagramable. Pencahayaannya bagusss tapi agak kuning, ini tipikal restoran banget sih, mungkin supaya suasanyanya jadi lebih hangat dan ngga silau kali ya. Pokoknya ada beberapa spot yang bagus untuk foto, salah satunya seperti yang kamu liat di post ini.


Biasanya aku dan suami memesan menu yang sama. Tenderloin steak, dengan kentang wedges, kematangan welldone dan saus BBQ juga mushroom. Gitu aja trus hihihihi. Tapi kali ini aku kepengen makan lebih banyak sayur jadi aku tambahin Caesar Salad.

Tenderloin steaknya punya rasa yang pas, gurih dan cukup mengenyangkan (aku lupa persisnya berapa gram, kayaknya antara 150 - 200 gram deh). Pilihan sausnya ada 3, mushroom, blackpapper dan bbq. Aku suka dengan saus bbq yang agak asam sementara suami lebih suka saus mushroom yang gurih dan ada potongan jamur didalamnya.


Entah mengapa setiap kali makan di It's Nice to Meat You, suami selalu dapat steak yang bener - bener welldone dan aku dapet yang cenderung medium. Buat aku sih ngga masalah, selama aku ngga sakit perut setelahnya berarti kematangannya sudah bagus dan aman di perut. Kalau para pencinta steak biasanya lebih cenderung memilih kematangan medium ya, tapi entahlah aku lebih suka dengan yang welldone saja even jadinya agak alot hahahaha.

Caesar Saladnya cukup enak menurut aku. Ada potongan rotinya yang bikin kriuk - kriuk dan ada smoked beefnya juga. Harganya juga cukup terjangkau untuk caesar salad yang ada smoked beefnya, biasanya bisa diatas Rp. 40.000,-


Costnya untuk 2 orang itu sekitar Rp. 200.000,- (dengan salad, lemon tea dan mineral water), kalau Tomahawk itu harganya Rp. 40.000,- per 100 gram dan biasanya satu potong itu ukurannya antara 700 - 800 gram atau 1.000 gram. Jadi tinggal dikaliin aja deh. Harga yang tertera ditambahkan ppn 10% dan service tax itu kalau ngga salah 5%.

It's Nice to Meat You punya menu daging sapi, ada juga menu yang lamb. Mhhhh, aku dan suami ngga suka dengan lamb karena bau *upsss. Tapi ngga tau juga deh gimana rasa lambnya di It's Nice to Meat You, bisa aja enak dan ngga bau kan hihihi. Mungkin kapan - kapan bisa dicoba. Eh tapi aku juga jadi penasaran sama ribs honey glazenya ahhhhhhhh *ngilerrrr.

 

It's Nice to MEAT You, Bandung

Telp. (022) 7234165 

Open 10 am - 10 pm

CONVERSATION

2 comments:

  1. Pencahayaannya kuning. Tapi kamu edit fotonya jadi bagus banget Roos :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh thank u so much Lia. Yuk kita hunting kuliner klo km ke Bandung wkwwkkw.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top