McAfee, Perlindungan Antivirus TERBAIK


Pentingnya menginstall antivirus di PC dan laptop kita, apalagi kalau smartphone karena sudah pasti semuanya online trus sama internet mengingat pekerjaan aku selalu berhubungan dengan internet. Kadang ibu - ibu rumah tangga yang kerja dari rumah kurang memperhatikan hal tersebut dan cenderung anggap enteng.

"Ah, wong aku cuma buka blog aja kok sama sosial media"
"Ah, kan aku ngga tuker - tukeran USB, jadi ngga mungkinlah kena virus"


Apa sih virus, sepenting itu emangnya instal antivirus ?


Sigh. Gemes rasanya kalau hari gini masih aja ada orang yang mempertanyakan hal tersebut. Dari dulu sejak aku punya komputer sendiri aku selalu concern sama anti virus. Dulu memang koneksi aku keinternet tidak seintens sekarang dan kadang aku butuh tukar data sama orang lain lewat USB. Dari USB itulah paling sering dan paling mudah virus suka sekali nyangkut di komputer aku. Eh, tapi sekarang virus juga makin cerdas dan selalu berinovasi jadi bisa "menular" juga dari sambungan internet.


244 Malware terdeteksi setiap menit atau lebih dari 4 Malware setiap detik


Lalu sekarang makin marak juga cybercrime yang melakukan pencurian data. Baik data yang ada di PC, laptop dan gadget kita juga data pribadi kita untuk digunakan dalam berbagai kepentingan. Makin lama skill mereka makin hebat. Jadinya kita juga harus makin cerdas untuk memproteksi data kita.

"Oke, i get it. Aku udah instal antivirus kok. Kan banyak yang gratisan"

Antivirus Original VS Antivirus GRATISAN


Seperti yang kita tau ya, semua yang gratis ya bisanya sebatas "gratis" aja. Jangan pernah berharap kamu dapat perlindungan yang terbaik kalau kamu pake antivirus gratisan yang kamu bisa instal dengan mudahnya.

Kelemahan dari antivirus gratis antara lain tidak memiliki auto scanning yang bisa menyebabkan data kita terinfeksi virus kalau kita tidak melakukan scanning secara manual. Tidak memiliki vitur auto update juga, sementara virus dan malware aja selalu update. Sementara itu antivirus yang baik harusnya selalu update dengan serangan dan jenis virus atau malware terkini.

Dari situ aku belajar dan cari referensi antivirus terbaik dan selalu update sama "ancaman" terkini, that's why aku memilih McAfee yang sudah digunakan lebih dari 500 juta orang diseluruh dunia. Bahkan digunakan oleh perusahan dan bank internasional. I don't wanna risk everything.


Inspired by the power of working together, McAfee creates enterprise dan costumer solutions that make our world safer place for the benefit of all.

ABOUT MCAFEE


As a leading-edge cybersecurity company, McAfee provides advanced security solutions to consumers, small and large businesses, enterprises, and governments. Security technologies from McAfee use a unique, predictive capability that is powered by McAfee Global Threat Intelligence, which enables home users and businesses to stay one step ahead of the next wave of fileless attacks, viruses, malware, and other online threats.

McAfee, LLC is an American global computer security software company headquartered in Santa Clara, California and claims to be the world's largest dedicated security technology company. The company was purchased by Intel in February 2011, and became part of the Intel Security division. - sumber : Wikipedia.
McAfee diciptakan oleh seorang programer yang bernama John McAfee di tahun 1987. McAfee buatan Amerika yang berpusat di Santa Carolina, California adalah perusahaan security technology terbesar di dunia.


A Trusted Brand


McAfee, with our suite of internet safety products and services, protects 90 of the Fortune 100 companies, 82% of the world's largest banks, and millions of people across the globe.


Amazing People


The McAfee team is passionate about making the digital technology world a safer place for families, friends, and neighbors everywhere.


Personal Data Security Partner


We collaborate with computer manufacturers to build the best privacy, controls, and protection into your multiple devices.


Cyber Protection Expertise

 
We help keep you safe online with the same sophisticated virus scanner & malware removal technology we use for our enterprise customers.



Kadang kita lupa sebagai orang tua jaman milenial, kita juga sudah mengenalkan gadget kepada anak - anak. Banyakkkkk sekali anak - anak dibawah umur yang dengan mudahnya mengakses smartphone yang pastinya connect ke internet.

Aku sendiri tidak mengijinkan anakku bermain smartphone apalagi internet, karena usianya yang masih terlalu kecil. Tapi banyak orangtua yang membebaskan anaknya bermain smartphone sedini mungkin.

Anak - anak #JamanNow memiliki respond yang lebih cepat dibandingkan pada jamanku dulu. Mereka dengan gampang mengakses semua fitur yang ada di smartphone orang tuanya. Mungkin tanpa mereka sadari bisa saja dengan tidak sengaja mereka klik website atau link yang ternyata mengandung virus.

Ahhhh, kalau gini bisa rumyam. Bisa aja data - data penting orangtua terinfeksi virus dan malah terhapus. Amsyongggg. Karena itu perlu menginstal antivirus di PC, laptop dan juga smartphone kita. Yes! Antivirus McAfee juga bisa digunakan di smartphone.


 "It's more than just antivirus software
It’s peace of mind"
  

McAfee Total Protection Software Antivirus

ORIGINAL by PT. Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (KIMS)

Rp. 350.000,- s/d Rp. 800.000,-


Kalau melihat dari sejarah berdirinya McAfee, aku tergugah dengan kalimat "Inspired by the power of working together". Inspirasinya sederhana dan dekat dengan keseharian kita. Bekerjasama ternyata punya dampak yang besar. Diawal sejarah McAfee memberikan sepenuh hatinya untuk bekerjasama dengan orang - orang disekitarnya untuk berkarya dan yakin kalau dengan bekerjasama mereka bisa menghasilkan sesuatu yang besar dan berguna bagi orang banyak. Nice ya.

Sekarang aku menggunakan McAfee Total Protection Software Antivirus yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk PC, Laptop dan gadget kita. Supaya kita terhindar dari bebagai ancaman malware dan ransomalware yang bisa sangat merugikan. McAfee Total Protection Software Antivirus juga memiliki berbagai keunggulan, antara lain :


Award Winning Virus Protection

McAfee memiliki banyak penghargaan dan menjadi perusahaan perlindungan terhadap virus terbaik di dunia yang akan melindungi PC, MAC dan smartphone kita agar tidak terinfeksi malware dan ransomware 

Home Network Protection

Mengamankan firewall dan menblockir hackers agar tidak bisa mengakses jaringan kita.

Web Protection

Dengan mudahnya mengakses internet dimanapun dan kapanpun, McAfee melindungi kita dari website dan juga link yang beresiko terinfeksi virus. Kadang kita suka asal klik karena tertarik dengan iklan yang diperlihatkan, taunya itu jebakan untuk membuka pintu masuknya virus.

Identity Theft Protection 

Melindungi identitas pribadi kita agar tidak dengan mudah dicuri oleh orang lain.

Multi Device Protection

Bisa digunakan pada Windows, Mac OS, iPhone dan Android.

Password Manager

Menyimpan dan mengelola password dalam satu lokasi secara aman. 

Always Available Online Security Experts 

Pelayanan dan perlindungan 24 jam dari tim McAffe yang memiliki dedikasi tinggi agar costumer merasa aman dan dan dapat tidur dengan tenang karena semua diamankan oleh McAfee.


Kebetulan kan aku sudah pindah ke Bandung, jadi aku kurang paham tentang dimana beli perintilan komputer yang terpercaya. Kalau di Jakarta dulu kan bisa langsung ke Mangga Dua hihihi, banyak pilihan dan disana tempatnya layanan konsumen McAfee. Jadinya aku yakin kalau yang aku beli produk asli.


Lucky me, McAfee juga bisa dibeli secara online di Official Shop lewat Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, JD.id, monggo senyamannya aja kamu mau beli dimana. Kalau misalnya kamu belanja di Shoppe, tinggal klik aja link dibawah ini.


Kamu tinggal pilih aja mana produk yang kamu mau, ada berbagai pilihan untuk McAfee Total Protection Software Antivirus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Ada yang perlindungan untuk 1 device sampai dengan 10 device selama satu tahun. Ada juga perlindungan untuk tiga tahun kedepan.


Jadi kalau kamu ambil McAfee Total Protection Software Antvirus 10 devices 1 year subsription artinya kamu bisa menggunakan McAfee Total Protection Software Antivirus ini pada 10 PC, laptop dan smartphone. Ini cocok banget untuk komputer yang ada di kantor. Jadi semua terlindungi dari virus. Harganya jadi murah banget sih, kalau dihitung - hitung jadinya sekitar Rp. 80.000,- / tahun per devicenya.

Setelah melakukan transaksi, PT. KIMS sebagai distributor resmi McAfee untuk Indonesia akan mengirimkan Lisence Certificate seperti digambar, didalamnya ada kode aktivasi yang bisa digunakan. Nanti cara antivirus McAfee bisa dipandu lewat chatt langsung di Shopee.


Cara instalnya super gampang banget kok, tinggal masuk aja ke websitenya www.McAfee.com/KIMS, lalu tinggal masukin aja 25 digit key productnya (diperhatikan angka dan tulisannya ya), lalu tinggal submit dan isi email aktif yang nextnya akan digunakan untuk perpanjang, dsb. Aku ambil yang 1 device 1 year jadi key productnya hanya bisa digunakan di 1 device aja ya.


Lalu ada beberapa perintah yang tinggal diikutin aja. Jangan lupa baca License Agreement dan Privacy Notice supaya kamu tau dengan jelas apa yang kamu dapatkan. Kalau udah OK tinggal Instal on this PC deh. Trus jangan lupa catet serial numbernya. Kalau sudah didownload nanti akan keluar McAfee installernya yang tinggal kamu install aja dengan mudah.



Kalau udah selesai, tinggal dicoba deh untuk scan file yang ada di laptop kamu. Untuk pertama kali penggunaan aku memilih untuk full scan. Waktu yang dibutuhkan pastinya berjam - jam, but no worries. Aku bisa tetap menggunakan laptop bersamaan dengan McAfee melakukan proses scan.

Setelah lebih dari 3 jam discan, McAfee dengan otomatis menyelesaikan tugasnya dan menghapus "ancaman" yang ada di laptop. Kamu bisa klik view details untuk melihat detailnya, tapi untuk list "ancaman" yang sudah diselesaikan oleh McAfee ada dikiri bawah.


Penggunaannya mudah dan proses scaningnya juga detail. No worries lagi untuk buka laptop dan online di coffee shop, karena aku tau kalau laptopku terlindungi dari ancaman virus, dsb. Ya udah yuk ah kita kasih perlindungan untuk gadget kita. Biar kita tenang dan bisa bekerja dengan lebih semangat.

October is National Cybersecurity Awereness Month


CONVERSATION

1 comments:

  1. tapi kalo misalnya udh diinstall di 1 laptop, trus kemudian mau beli laptop baru, tp proteksinya msh blm setahun, dipindahin ke laptop yg baru ga bisa ya mba..? pgn beli yg paket utk 3 device nih.. Jadi bisa utk hp ku, suami dan laptop. selama ini laptopku jg pake mcafee, tapiiii wkt itu diksh gratis dr kantor abang iparku. naaah udh selesai nih perlindungannya :D.. hrs subscribe baru lg tp blm jadi2 hihihihi... hp tapi jujur aja msh pake gratisan.. ntr pgn jg install anti virus yg bgs sekalian

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top