Sunblock La Roche Posay SPF 50+


Hai hai,

Kali ini aku hadir dengan review tentang sunblock nih. Sebelumnya aku punya sunblock TERBAIK yang pernah aku pake, dari Care Zone (merk Korea). Tapi sayangnya sunblock itu ngga keluar lagi entah kenapa. Jadi berubah bentuknya tapi karena kandungan didalamnya tulisannya Korea jadi aku ngga bisa bedain yang sebelumnya dan yang terbaru.

Trus aku inget temenku yang punya masalah dengan jerawat bertahun - tahun dan tak kunjung berkurang, dia itu cocok banget dengan produknya La Roche Posay, jadi aku mau coba dana akhirnya aku cari sunblock merk LRP. Biasanya sih sunblock itu ngga bikin purging, dsb di wajahku jadi aman - aman aja kalau mau coba sunblock baru.


About La Roche Posay


Pioneering the latest advances in dermatology, La Roche-Posay offers a range of face and body skin care products designed to cleanse, treat, moisturize, and protect skin with safe and effective ingredients.

Recommended by more than 25,000 dermatologists and in over 50 countries worldwide, La Roche-Posay offers a unique range of daily skincare developed with dermatologists to meet their standards in efficacy and tolerance with elegant textures that are pleasant to use.
Our skin care products are developed following our strict formulation charter, combining our unique antioxidant and soothing Thermal Water with ingredients proven effective and gentle on skin.

Additionally, La Roche-Posay products undergo stringent clinical testing to demonstrate efficacy and safety, even on sensitive skin.


Sunblock La Roche Posay SPF 50+

Nett 50 ml

around Rp. 350.000,-

made in France


Packagingnya box kotak gitu trus botolnya mungil dengan bentuk yang unik. Jadi bagian tutupnya disatu sisi aja, ngga ditengah - tengah kayak biasanya produk sunblock. Lucu sih, jadi lebih rapih pas disusun di meja rias hihihi.


Kebetulan aku nitip ini dari temenku yang tinggal di Korea, waktu itu lagi diskon jadi harganya itu kalau ngga salah Rp. 250.000,- an deh. Kalau di Indonesia aku kurang tau bisa beli sunblock ini dimana, kayaknya paling deket belinya di Singapore.

La Roche Posay terkenal sama produknya yang oke banget untuk kulit berjerawat dan sensitif, jadi aku makin pede cobainnya. Malah sempet tergiur untuk beli serumnya, untungnya harganya mahal bangettttt around Rp. 600.000,- jadi aku batal beli deh hahahahaha.


Ingredient


Water, Glycerin, Dimethicone, Hydrogenated Honey, Polyisobutene, Propylene Glycol, Hydroxypropyl Tetrahydropyrantriol, Alcohol Denat, Propanediol, Panthenol, Synthetic Wax, Nylon-12, PEG-10 Dimethicone, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Toluene Sulfonic Acid, Tocopherol (Vitamin E), Sodium DNA, Polyacrylate-4, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Zinc Citrate, Phenoxyethanol, Adenosine, Chlorphenesin, Polypropylene, Zinc Carbonate, Dipropylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Disodium EDTA, EDTA.

Alcohol Denat kurang bagus untuk kulit yang kering dan sensitif
Tocopherol (Vitamin E) memicu munculnya komedo (3)


Dengan bentuknya yang begini jadinya lebih presisi kalau aplikasiinnya. Tapi JANGAN LUPA produknya harus dishake dulu supaya cairan minyak dan cairan putihnya tercampur. Kalau ngga dikocok dengan baik biasanya yang keluar hanya minyaknya aja. Didalem produknya kayaknya ada semacam bola besi kayak didalam tipex yang kalau dishake itu jadinya bunyi - bunyi.


Kalau kita kocok dengan baik, produknya akan tercampur dan mudah diblend. Kalau ngga terkocok baik jadinya agak ada brundul halus gitu saat diapply di wajah. Aromanya agak annoying untuk aku, kayak bau apek (susah dijelasin).

Oia, jangan lupa produk ini expired dalam 12 bulan setelah tutupnya dibuka. Aku pake beberapa bulan tapi kayaknya ngga abis - abis. Awet banget kayaknya karena aku ngga pernah reapply sunblock kalau udah keluar - keluar hihihi. Rempong.


Pake sunblock dari jam 05.00 sampai jam 12.00 masih oke, padahal panas - panasan di Cirebon. SUMPAH INI PANAS BANGET sampe keringetan. Aku yakin sih sebenernya ini sunblock udah luntur, tapi aku bukan tipe orang yang bisa reapply seadanya, aku mikir kalau mau reapply ya baiknya wajah dibersihin dulu pake cleanser dan dibilas sabun trus toner biar bener - bener bersih, baru apply lagi sunblocknya. Tapi so far wajahku ngga terasa terbakar dan ngga merah - merah even "dipanasin" seharian.

Cuma aku ngga suka banget pake produk ini karena kadang saat di apply trus saat udh kering dan kena gosok tangan, dia tuh brundul kayak butiran ketombe gitu. Kesel. Jadi tiap pake sunblock ini aku ngga bisa pake bedak lagi karena takut brundul.

Aku juga ngga suka sama aromanya dan setelah aku cek di skincarisma.com, dijelasin kalau salah satu komposisinya memicu munculnya komedo (3). Sementara aku gampang banget komedoan. Jadinya aku ganti sunblock. Kali ini balik lagi ke brand Korea hihihihi. Akan aku review bulan depan.


Share this:

CONVERSATION

9 komentar:

  1. Huwaaa aku penasaran make suncblock larocheposay nya kak hehehe
    harganya lumayan ya, tapi kan melindungi tubuh kita dari sengatan ya plus kualitasnya oke diaplikasikan terlihat lembut. Jadi seneng juga nih.

    BalasHapus
  2. Kemasannya sih ucul ya. Watna kuningnya juga cantik.
    Tapi kalo kualitasnya kurang bagus ya sayang juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Em, jadinya seger ya liatnya. Iyes di aku kurang bagus hiksss sedih

      Hapus
  3. Kosmetik merk Korea semakin banyak ya yang masuk Indonesia. Jadi pengen nyobain juga sun blocknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai mba Ida, aku udah jelasin diatas kalau LRP itu merk Perancis (made in France) dan di Indonesia ngga ada, paling deket belinya di Singapore hehe.

      Hapus
    2. Alah maaf, soalnya ada ditulis pesen ke teman di Korea. Padahal ada tulisan made in France yak. Hihi.

      Hapus
  4. Aku suka packagingnya, cuma sayangnya produk ini nutup pori2 kulitku, jadi gampang banget komedoan, mgkn krn spf 50. Cocok buat pas lagi berjemur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai mba, kalau di kulitku ngga nutup pori sih, lbh ke kandungannya yg memicu komedo. Kalau nutup pori biasanya produk yg semacam primer or fondie yang emang kandungannya pekat dan ngga gampang luntur kyk sunblock.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.