SKIN1004 Suncream SPF 50+ PA++++


"Skin1004 with Madagascar Centela Asiatica"

Kalau kamu makeup dan skincare junkie, pasti kamu ngga asing dengan brand Skin1004 atau yang biasa disebut juga "skin angel". Brand asal Korea ini terkenal banget dengan produk skincarenya yang terbuat dari Madagascar Centela Asiatica.

SKIN1004 has started researching raw materials in the oceans, deserts, forests and the world in search of the ideal raw material. We have found the ideal material in the ideal place and extract the most ideal ingredients for your skin. SKIN1004 studies the raw materials for ingredients to restore skin's originality.


Natural, Raw, Best Ingredients, Paraben Free, Mineral Oil Free, Alcohol Free, NO Artificial Colour, Cruelty Free. Jadi aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui dan untuk orang dengan kulit berjerawat juga sensitif.

Centela Asiatica sebenernya sudah lama ada di Indonesia, tetapi dengan kualitas yang lebih baik. Karena pastinya Centela Asiatica yang digunakan pada produk Skin1004 dipantau pertumbuhannya dengan cuaca dan iklim yang sesuai supaya bisa menghasilkan tanaman yang terbaik dan berkualitas standart skincare.


SKIN1004 Madagascar Centella AIR FIT Physical Sun Cream

NETTO 50 ML

BPOM NA26191705146

Rp. 324.500,- s/d Rp. 295.600,-

Beauty Haul Indo


Sebelumnya aku sudah pernah coba produk ampule dan tonernya dan aku suka. Tonernya bekerja sangat baik dikulit aku dan ampulenya bikin kemerahan cepet mereda (aku punya kebiasaan jelek mencetin komedo, jadi setelahnya wajahnya merah - merah).

Packagingnya simpel banget dan slim, jadinya travel friendly banget. Ada boxnya jadi produk ini bagus juga kalau dikasih jadi kado ke orang tersayang hihihi. Isinya juga lumayan banyak jadinya bisa hemat dipakai sampai 2 - 3 bulan (dengan intensitas dipakai setiap hari). Baiknya memang penggunaan sunscreen diulangi setelah beberapa jam diluar ruangan, jadi biasanya 2 - 3 bulan udah abis.


INGREDIENTS :


Centella Asiatica Extract(29.4%), CyclomethiconeZinc Oxide, Water, Titanium Dioxide (CI 77891), Dicaprylyl Carbonate, Propanediol, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Niacinamide, Caprylyl Methicone, Cetyl Ethylhexanoate, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Betaine, Magnesium Sulfate, Disteardimonium Hectorite, Hydrogen Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Inositol, Aluminum Hydroxide, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-2Dipolyhydroxystearate, Styrene/Acrylates Copolymer, Stearic Acid, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Coptis Chinensis Root Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Ethylhexylglycerin, Octyldodecanol, Madecassoside, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Echium Plantagineum Seed Oil, Rosa Damascena Flower Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed OilUnsaponifiables, Dibutyl Adipate, Undecane, Sodium Hyaluronate, Tridecane, Tocopherol.


Teksturnya cukup kental dan warna produknya sendiri agak coklat, tapi hasil akhirnya tidak ada whitecastnya sama sekali. Ini yang penting banget sih menurut aku, secara kalau ada whitecastnya wajah kita malah jadi warna abu - abu. SKIN1004 Suncream ini diwajah ringan banget tapi aku kurang suka aromanya. Jadi ngga ada wanginya tapi ada aroma apa gitu yang kurang enak.

Waktu pertama kali beli produk ini aku memang ngga perhatikan ingredients lainnya selain kandungan Centela Asiaticanya, ternyata beberapa kandungan lainnya memicu komedo dan kurang efektif untuk aku.

Silicon : Cyclomethicone
Comedogenic rating (1) : Cyclomethicone, Zinc Oxide
Comedogenic rating (3) : Stearic Acid, Butylene Glycol, Tocopherol (Vitamin E
Fungal acne trigger : Stearic Acid, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Echium Plantagineum Seed Oil
Bad for oily skin : Stearic Acid

Aku berharap banget cocok dengan produk ini, karena produknya gampang banget dicari dan harganya juga terjangkau dibandingnya brand lainnya yang pernah aku coba. Tapi apa daya huhuhuhu. Akhirnya aku berenti pake produk ini dan berganti sama brand lain.

Tapi banyak orang yang cocok dengan produk ini, jadi gimana satu produk bisa cocok apa ngga sama kita salah satunya kita harus tau kondisi kulit kita dengan segala kekurangannya. Baru deh kita cari ingredients apa yang paling tepat untuk kita dan apa yang kurang cocok untuk kita.


Oke then, semoga reviewnya bermanfaat.
Selamat mencoba.

Share this:

CONVERSATION

10 komentar:

  1. Yeees, bbrp bahannya memicu fungal acne yaa :(. Akupun kalo liat temenku yg mukanya kayak cocok aja Ama semua produk, iri siiih. Aku sendiri hrs hati2 bangettt mba, Krn kulit super sensitive. Makanya kalo udh nemu yg cocok, aku jrg ganti. Kdg kalobudh terlalu lama pake suatu produk, itu kayak udh ga ngefek LG di aku. Tandanya udh hrs ganti skincare lain yg cocok .Paling sebel kalo udh hrs begitu, Krn cek ingredients nya bener2 hrs teliti :(.

    BalasHapus
  2. aku udah lama penasaran sama skin1004 mba tapi masih maju mundur mau belinya

    Wah tapi kalo ada produk sunscreennya aku malah baru tau loh kalo ada sunscreen skin1004. Lhaa aku ke mana aja:")

    untuk teksturenya mirip-mirip skinaqua kah mba sekilas?

    BalasHapus
  3. Suncreen jadi skincare wajib harian aku ini ka.. biasanya aku pakai sehabis mandi pagi dan setelah wudhu saat shalat dzuhur, karena kita tau paparan sinar matahari itu jahat hehe.. skin1004 ini aku belum pernah coba sih ka ros, nampaknya layak aku coba juga ini suncreen

    BalasHapus
  4. aaahhh ternyata Skin1004 ini ok bgt ya reviewnya?
    aku lagi kepikiran mau ambil skincare ini tp bukan spfnya si.
    jd makin yakin buat ambil, hehe.

    suncreamnya ini oke ya, teksturnya sukaan aku, agak kental gt

    BalasHapus
  5. Boleh dong share kenapa berhenti memakainya, mba?
    Apakah menimbulkan efek negatif ke kulit?
    Terus brand lain penggantinya boleh di mention kah?
    ... dan kenapa memilih itu?

    BalasHapus
  6. Jadi penasaran niih..kenapa beralih ke produk lain, hihi..jadi kepo yaak..
    Tapi aku suka banget sama sunscreen yang langsung nyerap di kulit.
    Berasa ringan.

    BalasHapus
  7. karena aku bukan skincare dan makeup junkie, jadi aku merasa asing dengan sunscreen dari skin1004 ini. Tapi keren sih SPF sama PA nya gede banget. Dengan harga segitu kalau bisa dipakai 2-3 bulan termasuknya terjangkau deh. Jadi penasaran akutu :)

    BalasHapus
  8. Tahu ingredients suatu produk itu penting banget yaa, Mba. Apalagi untuk orang-orang yang punya kulit sensitif. Cocok di orang lain belum tentu cocok di kita

    BalasHapus
  9. Saya termasuk orang yang jarang bahkan hampir gak permah apply sunscreen berkali-kali, heehe.
    Tapi setelah baca artikel ini, jadi pengen lebih rajin ah biar kulit wajah selalu terawat.

    BalasHapus
  10. Wuaaa ini SPF-nya tinggi banget ya Kak, semakin tinggi semakin bagus katanya ya?
    Aku juga pengen ini ih, harganya mantep banget tapi aku yakin setara dengan kualitasnya ya Mba. Sunscreen ini penting banget buat melindungi tubuh dan wajah kita

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.