DIY Clutch Blink - Blink


Aku emang suka banget sama sesuatu yang blink - blink, kalau orang Batak bilang "markilong - kilong" hihihi. Tapi untuk dipake di baju, sepatu atau tas. Karena itu aku pengen banget pake clutch yang ada blink - blinknya pas acara pertunanganku (martumpol).

Kebetulan satu saat aku lagi jalan ke Kota Kasablanka dan ketemu ada clutch buatan lokal yang warnanya masuk dengan tema bajuku. Jadi aku pake baju biru dan rencananya clutch dan sepatunya warnanya silver atau abu - abu gitu.

Aku lupa ini tas harganya berapa kayaknya sekitar Rp. 200.000,- deh. Modelnya juga agak unik, bahannya bertekstur dan sisanya polos. Kalau tasnya polos gini, enak banget untuk kasih hiasan blink - blink diatasnya sesuai dengan selera kita.


Aku memang sudah punya kristal - kristal diatas ini yang sengaja aku beli untuk diaplikasikan ke baju. Aku punya yang warna silver dan juga biru. Lalu aku tambahin beli payet yang agak besar untuk disusun jadi centernya.


Bentuknya gimana sih tergantung kreatifitas dan selera kamu aja, karena ngga ada yang salah dan ngga ada yang benar. Sebelum aku tempel blink - blinknya di clutch, aku susun dulu diatas kain kemudian aku jahit. Setelahnya baru kainnya aku gunting dan aku tempel di clutch dengan menggunakan lem tembak (atau bisa juga dengan lem lainnya, yang penting kuat.)


Jaitnya agak kenceng ya, supaya lebih kuat dan ngga ada blink - blink yag lepas saat dipake nanti. Model diatas itu asal aja kau bikin, ngga ada konsep apa - apa. Yang penting warna birunya lebih dominan karena warna clutchnya sendiri sudah silver.


Voila, clutch DIYnya udah jadi deh.
Terima kasih sudah mampir, ayo berkarya.

CONVERSATION

1 comments:

  1. Dibikin asal aja tetap nyeni, gmn kalo pake konsep dan pola ya. Kreatif si mba. Keren

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top