Makmur Jaya Coffee & Roastery Surya Sumantri


Makmur Jaya Coffee & Roastery.

Yes, secinta itu sama kopinya Makmur Jaya Coffee & Roastery. Aku memang bukan tipe orang peminum kopi sih. Aku lebih suka kopi susu yang susunya kental, manis gula merah dan kopinya ngga begitu kenceng, karena kalau minum kopi hitam tertentu perutnya ngga kuat. Langsung deh asam lambungku naik dan seharian ngga nyaman.

Karena itu aku seneng banget bisa menemukan "harta terpendam" di Makmur Jaya Coffee & Roastery. Kopinya AKU BANGET. Tapi setelah aku meracuni banyakkk orang, ternyata mereka suka juga dan malah jadi "kecanduan" hahahha. Tapi serius deh, emang enak banget.


Nah, waktu itu aku pernah review tentang Makmur Jaya Coffee & Roastery yang di Jl. Lengkong (linknya bisa kamu klik diatas ini). Beberapa bulan kemudian Makmur Jaya Coffee & Roastery buka lagi di Jl. Surya Sumantri yang deket banget sama Universitas Maranatha.

Sejak itu aku jadi lebih sering ke Makmur Jaya Coffee & Roastery SS karena lokasinya lebih deket sama rumah aku dan coffee shopnya lebih nyaman dan luas. So, sekarang aku mau kasih lihat ke kamu gimana cabang Makmur Jaya Coffee & Roastery SS yang baru ini.



Kalau kamu dari arah tol Pasteur, kamu tinggal belok kiri aja pas lampu merah keluat tol (atau sebelumnya) lalu lurus aja deh sampai mentok. Nah, kalau udah ketemu Universitas Maranatha tinggal lurus aja. Nanti ketemu belokan satu arah ke kiri dan kamu akan lihat ruko - ruko disebelah kanan. Makmur Jaya Coffee & Roastery ada diruko itu dan bersebelahan sama Dominos Pizza.

Makmur Jaya Coffee & Roastery

Jl. Surya Sumantri, Pasteur Bandung, Jawa Barat

Jam buka 07 : 00 - 23 : 00 WIB

@makmurjayacoffee



Konsepnya cantik dan lebih nyaman, tipikal coffee shop kekinian. Jadinya betah deh nongkrong disini lama - lama. Kursinya banyak dan yang paling penting banyak colokan hihihi. Meja - meja yang modelnya bulat seperti diatas enaknya untuk nongkrong, ngobrol sama temen - temen.

Kalau kamu mau sambil ngerjain tugas, dsb better pilih meja yang kotak supaya lebih nyaman. Spot favorite aku yang mejanya besar dideket tangga. Biasanya kalau nongkrong di MJ aku sama suami sambil ngerjain tugas atau sambil meet up sama temen - temen.


Meet Ilham, dia salah satu barista disana yang super ramah, komunikatif dan informatif banget. Mereka semua baik - baik, kalau kamu bingung mau minum apa tinggal tanya aja enaknya apa dan mereka akan bantu kamu memilih sesuai dengan selera kamu.

Karena aku minum hampir tiap hari (aku dateng ke MJ paling ngga 1 - 3x seminggu dan hampir selalu nyetok hihihi) jadi aku tau mana kopi susu buatan Ilham (or Nico, another barista yang sering aku ajak ngobrol hahahaha. Nico punya rekomendasi makanan - makanan enak di Bandung soalnya hihihi) dan mana yang bukan hihihi. Selera kita sama, kopi susunya dengan kopi yang agak terasa, tapi ngga ninggalin rasa pahit, ngga terlalu manis dan enak diminum tanpa tambahan es batu.


Kopi susu jelas jadi favorite aku karena susunya pekat banget dicelupin marie regal jadinya enak banget loh. Tapi aku juga suka sama Tiger Milk (susu putih dengan gula merah dan secret ingredients hihi), even anakku suka banget minum Tiger Milk dan ngga bikin anakku sakit perut. Nice. Aku juga suka minuman coklatnya dan Earl Grey Milk Tea-nya. Kalau suami suka banget sama kopi - kopi pait yang digiling dan disedu langsung dan si Manggo apa gitu.

Trus diwaktu tertentu mereka bikin menu - menu baru, pas bulan Desember 2019 lalu ada signature drinknya Ilham yang namanya Silky Olaf (ini enakkkkk), trus ada juga Praline Choco Orange. Trus Februari lalu ada Red Hawk yang kayak ada rasa sirup, soda, kopi. Seger banget.


Kalau kamu lihat kebagian belakang, ada ruangan kaca yang didalamnya ada mesin ini. Jadi semua kopi yang Makmur Jaya Coffee & Roastery pake adalah hasil roastingan sendiri, karena itu rasanya khas. Biji kopinya juga bisa kamu beli langsung atau lewat Tokopedia. Trus kamu juga bisa minta untuk dibantu gilingin, incase kamu ngga punya mesin gilingnya dirumah.

Aku kurang ngerti tentang kopi hitam, tapi waktu aku ngobrol - ngobrol ternyata kopi yang abis digiling itu punya rentang waktu yang ngga terlalu panjang untuk dapet rasa yang maksimal. That's why kopi junkie ngga ragu untuk beli gilingan kopi kecil even harganya mahal supaya mereka bisa dapet rasa yang aslinya.


Akhirnya sekarang Makmur Jaya Coffee & Roastery jual es kopi susu yang literan hihihi. Senangnya, jadi bisa sekalian beli yang literan, menghemat gelas plastik dan sedotan hihi. Tapi baru bisa dipesannya by Tokopedia dan baru diarea Bandung aja.

Jadi even masa pandemik Corona begini tetep aja aku bisa ngopi dan nongki - nongki even dirumah aja hihihi. Senenggggg.

Semoga Makmur Jaya Coffee & Roastery bisa makin berkembang, rasa es kopi susunya tetep enak dan bisa buka cabang dikota - kota besar seluruh Indonesia supaya semua orang bisa menikmati enaknya, supaya yang ngga gitu suka kopi bisa ikutan minum kopi hahahha.



CONVERSATION

12 comments:

  1. Duh jadi kangen nongkrong ngopi cantik bareng temen temen, btw nama signature drinknya unik. Ada kata olaf, aku curiga terinspirasi dari film frozen hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba hihihi, kangen ya. Yuk nongki di MJ. Btw Olaf udh ngga ada lagi hihihihi, bikin inget sama si manusia salju itu ya.

      Delete
  2. Wah in sya Allah semoga bisa mampir kesana pas ke bandung :) aku juga suka banget ngopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn, cuz ke Bandung mba. Semoga naksir juga sama kopinya hihihi.

      Delete
  3. Aah.. Lihat foto2nya, saya jadi kangen ngafe deh rasanya.

    Saya juga sukanya kopi susu yang manis, semanis wajah mbak Roos hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangatttttt, aku juga kangen ngafe mbaaaa OMG. Btw disini udh boleh nongki lohhh.

      Delete
  4. Ya ampuuuuuuun kok menarik banget sih pilihan kopinyaaaa. Aku dgr yg praline orange, lgs kebayang kopi rasa jeruk, dan itu pasti enaaaak, aku tahuuu :D.

    Selera kopi kita sama mba, yg ga terlalu pahit, tp ttp enak tanpa es batu. Krn aku gampang bgt kena radang tenggorokan. Makanya yg namany es aku kurangin.

    Kalo ke Bandung aku wajib bakal ke tempat kopi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enakkk Pralinenya. Kalau aku pake es cukup 2 cube ajaaa klo ga tar kopinya jadi hambar sayang banget.

      Cuz, HARUS ke MJ kalau main ke Bandung yaaa.

      Delete
  5. Senanngya bareng-bareng ngumpul di tempat nongkrong asik ini mba, jadi kepengen main juga ke Makmur Jaya Coffe. Omku juga buka kafe yang kebanyakan yang datang anak muda, seru asik ditambah ada wifi. Di Makmur Jaya interiornya cakep banget mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, bener banget banyak anak muda di cafe2 ya. Jd kita ikutan muda kan kan kan hihihi. Btw omnya buka cafe dimana mba.

      Delete
  6. Aku baru tahu kalau kak Roos di Bandung.
    Kita sekotaaa...
    Semoga kapan-kapan aku juga bisa menikmati asiknya ngopi di makmur Jaya Coffee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, mba di Bandung juga. Ahh yuk kapan kt meetap di MJ. Harus cobaaa. Seenak itu. Serius.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top