Sleek Baby Telon Oil Kesayangan Kami


Hai there, gimana kabarnya?

Semoga sehat selalu ya. Hari ini aku akan sharing sama kamu tentang produk perawatannya dedek Ochelynn hihihi. Si gemes ini tiap hari ada aja pinternya, bikin hari - hariku jadi lebih berwarna.

Saat aku sudah punya anak, rasanya aku kepengen selalu memberikan yang terbaik untuknya. Mulai dari memberikan imunisasi, makanan yang sehat dan bergizi, pakaian yang bagus, perintilan yang gemes dan lucu - lucu dan tentunya produk perawatan yang terbaik.

Tinggal di Bandung yang lagi sering hujan dan kalau begini membuat aku concern banget sama kesehatan anakku. Aku jadi lebih sering pijit - pijit dedek supaya ngga sampai kembung dan masuk angin. Aku excited banget saat Sleek mengeluarkan produk barunya, Sleek Baby Telon Oil, karena mengandung 2x minyak telon biasa yang lebih efektif mencegah kembung dan melanjarkan pernafasan si kecil. Aku pribadi suka banget dengan aroma minyak telon, wanginya calming dan menyenangkan.



Sleek Baby Telon Oil

BPOM TR 182600101

Nett 30 ml & 70 ml

Rp. 13.000,- / Rp. 28.000,-


Yang unik dari Sleek Baby Telon Oil ini adalah kandungannya 2x minyak telon biasa loh. Kandungan anisinya juga lebih banyak jadi efektif untuk mencegah kembung dan melancarkan pernafasan dedek Ochelynn.

Minyak telon ternyata ngga bisa dipilih karena aromanya saja, tapi kita harus lihat kandungannya juga. Sleek Baby Telon Oil bikin aku jatuh cinta karena mengandung 60% minyak kelapa, 20% minyak kayu putih dan 20% minyak anisi.


Minyak Kelapa


Sejak hamil aku rutin mengkonsumsi minyak kelapa setiap hari. Ketika aku sudah melahirkan, minyak kelapa juga sering aku pakai untuk mengurut dedek Ochelynn sejak bayi. Aku suka harumnya dan manfaatnya yang bisa melembabkan kulit.

Minyak kelapa yang digunakan pada Sleek Baby Telon Oil diekstrak langsung dari kelapa segar pilihan dan tidak ditambahkan pengawet apapun. Sehingga aman digunakan untuk kulit bayi mulai dari sejak lahir.


Minyak Kayu Putih


Minyak kayu putih berasal dari ekstrak penyulingan daun dan ranting pohon kayu putih. Setelah dilakukan penyulingan, minyak yang dihasilkan ini mengandung bahan kimia bernama Sineol (cineole) yang memberikan sensasi rasa hangat ketika dioleskan ke tubuh. Selain memberikan rasa hangat, kandungan minyak kayu putih dalam Sleek Baby Telon Oil dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga lainnya.


Minyak Adas Manis (Anisi)


Minyak adas merupakan minyak hasil ekstraksi dari tanaman adas yang banyak ditemui di daerah Timur Tengah. Kandungan minyak adas dalam Sleek Baby Telon Oil efektif untuk meredakan perut kembung akibat masuk angin ataupun gas berlebih di dalam tubuh. Selain itu, minyak adas dapat meredakan masalah pernapasan pada si kecil seperti hidung tersumbat dan pilek akibat influenza yang membuat si kecil tidak nyaman saat tidur di malam hari.


Komposisi :


Minyak Kelapa 60%, Minyak Kayu Putih 20%, Minyak Adas Manis (Anisi) 20%

Penyakit kembung, masuk angin dan flu kelihatannya sepele. Tapi sebagai ibu tentunya ngga mau sampe anaknya kembung, masuk angin dan flu kan? Karena kalau ngga dicegah jadinya bisa panjang, uhuhuh. Kasian banget kalau anak sampe sakit, jadi ngga bisa tidur, rewel, dll.

Di usia 1000 hari pertama kehidupan, dedek Ochelynn sering sekali nangis pada sore hari. Aku masih inget gimana paniknya saat itu *hiks. Setelah aku tanya temen - temen yang sudah pengalaman menjadi ibu, mereka bilang bisa aja itu karena gas pada tubuhnya yang bikin perutnya ngga nyaman. Kebayang kan kita yang dewasa aja ngga nyaman kalau perut kembung, apalagi anak - anak.


Percaya atau ngga, kondisi anak bisa mempengaruhi mood kita. Dimasa pandemi gini kita harus jaga kesehatan semua anggota keluarga khususnya anak, supaya ngga ada yang sampe sakit. Sejak Sleek Baby Telon Oil hadir, aku makin rutin memakaikan Sleek Baby Telon Oil untuk anakku dan untuk aku sendiri hihihi karena aromanya enak dan ngga bikin eneg (jujur beberapa minyak telon lain punya aroma yang kurang nyaman setelah diaplikasikan, jd aku suka eneg).

Pakai Sleek Baby Telon Oil sesering mungkin ngga jadi masalah karena Sleek Baby Telon Oil dibuat dari bahan alami. Yang pasti minimal 3x aku pakaikan anakku minyak telon, saat mandi pada pagi dan sore hari lalu saat menjelang mau tidur dimalam hari. Selebihnya kalau kulit dedek Ochelynn lagi merah dan gatel karena digigit nyamuk aku pakein Sleek Baby Telon Oil juga.


Biasanya pagi atau sore aku suka pijitin dedek Ochelynn, bagian perut ngga usah dipijit dengan tekanan ya. Cukup diusap - usap memutar disekeliling pusar saja. Dedek Ochelynn seneng banget kalau dipijitin punggungnya hihihi.

Pijatan pada tubuh bayi baik untuk dilakukan, selain supaya bayi jadi lebih rileks dan jadi nyaman saat tidur pada malam hari, pijatan pada bayi juga baik untuk hubungan antara ibu dan anak. Kita harus menjaga ikatan (bounding) tersebut agar anak selalu dekat dengan kita.


Ketika anak makin besar dan mulai merangkak, belajar jalan, berlari dan melompat kesana - kesini, biasanya suka tegang di daerah kaki. Kalau jalan anakku udah ngga seperti biasanya (agak jinjit) aku pasti akan langsung pijat bagian kakinya. Pijatan pada bagian kaki ini membantu merilekskan otot - otot kakinya yang tegang dan bisa memperlancar peredaran darah.


Seperti yang sudah dijelaskan diatas kalau Sleek Baby Telon Oil mengandung 60% minyak kelapa, jadinya sudah licin dan aku tidak perlu menggunakan minyak lainnya sebagai tambahan. Kulit anakku juga lebih lembab dan halus.

Aku sudah menggunakan produk - produknya Sleek sejak aku punya bayi, karena aku pompa ASI jadinya botol harus dicuci sama produk yang khusus bayi supaya higienis, lanjut ke detergen juga diaper cream yang harus selalu aku pakein ke anakku tiap kali ganti popok (dedek Ochelynn cocok juga sama Sleek Diaper Cream, dia ngga pernah ruam popok kalau aku rajin pakein Sleek Diaper Cream). Jadinya aku yakin banget Sleek pasti menghadirkan produk - produk yang bagus.


Untuk informasi lebih lanjut tentang produk - produk Sleek Baby, kamu bisa kunjungi :

www.sleekbaby.co.id

Instagram @sleekbaby_id   |   Facebook


#SleekBaby #BesamaMelindungi #SleekBabyTelonOil #PerlengkapanBayi
#UsapanHangatnyaMelindungi #MinyakTelon #MengatasiKembung

Share this:

CONVERSATION

5 comments:

  1. aku paling suka banget sama minyak telon, mba.
    Nah yang sleek ini belum pernah coba, beberapa merek lain udah coba semua.
    Kapan-kapan beli ah. Nyaman banget kalo make ini pastinya ya sikecil

    ReplyDelete
  2. Setelah baca review di beberapa blog, akhirnya saya beli donk minyak telon Sleek ini.
    Dan emang terbukti wangi dan menghangatkan.
    Anakku yang usia remaja juga suka pake.

    ReplyDelete
  3. Sleek sepertinya bakal terus berinovasi ya dengan produknya. Sebelumnya cuma tau kalo Sleek itu sabun buat cuci perabot dan pakaian bayi, sekarang dah ada telonnya pulak. Cakeeep.

    ReplyDelete
  4. Minyak telon ini produk baru sleek ya kak? Jadi penasaran pengen cobain, apalagi beda ingredients dgn minyak telon pd umumnyaaa

    ReplyDelete
  5. Aku jadi ingat kalau ada peneliti dari Kalimantan yang klaim bahwa Minyak kayu putih bisa menjadi obat Covid. Terus lihat ingredients minyak telon Sleek, wah...makin bangga sama Indonesia yang kaya akan tanaman bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.