Sunblock Korea Terbaik, APEIU Soo Boo Ji


Awalnya aku mulai gelisah dengan kondisi wajahku yang selalu aja berkomedo. Kenapa ya segitunya ini komodo (eh komedo) suka banget arisan di wajah *hiks. Trus aku iseng - iseng ngecek komposisi skincare dan makeup yang aku pake di skincarisma.com.

Aku menemukan kalau banyak produk kosmetikku yang ternyata memicu munculnya komedo. Okelah kalau makeup kan ngga setiap hari dipake juga, tapi ternyata ngga hanya makeup. Skincare yang selama ini aku pake juga bikin komedoan *hiks.

Jadi secara logika ya mau sampe kapan juga komedo ini ngga akan pernah bersih dan ngga akan pernah berkurang jumlahnya. Tapi memang komedo juga disebabkan banyak faktor bukan cuma skincare, misalnya pola makan yang kurang baik.

Salah satu produk yang jd trigger komedo (dalam pemikiranku) adalah sunblock, aku pake sunblocknya Skin1004 yang sebenernya ringan banget, ngga whitecast, gampang di blend dan SPFnya mantap.

Tapi aku berencana untuk ganti aja deh dengan sunblock lainnya yang tidak mengandung bahan - bahan yang memicu komedo. Lalu ketemulan brand Korea yang mananya APEIU. Sebenernya APEIU sendiri punya banyakkkk banget ragam sunblock, tapi yang paling aman menurut aku adalah yang APEIU Soo Boo Ji. Nah, susah ternyata dapetinnya di Indonesia. Untung aku ada temen di Korea, jadi aku bisa jastip deh hihihihi.


Sunblock APEIU Soo Boo Ji

Nett 50 ml

around Rp. 250.000,-

made in Korea


Sunblock APEIU Soo Boo Ji SPF 50+ PA++++ nah kalau banyak + nya gini artinya udah ajaib banget deh sebagai penangkal efek buruk dari sinar matahari. Produk Korea juga udah sangat terkenal banget dengan sunblocknya yang SPF tinggi.

Duh seneng banget akhirnya produknya sampe dan aku ngga sabar pengen pake. Kemasannya putih bersih, cantik, simpel banget dan produknya juga ringan. Ada kemasan box dan tubenya yang keseluruhan bahasa Korea, aku ngga ngerti hihihi.

Tubenya putih doff dengan tulisan simpel banget dibagian depan dan keterangan singkat padat dan jelas dibagian belakangnya. Dibagian atas kemasan tube ada kode "20221006" ini kayaknya tentang expired date, antara 06 Oktober 2022 atau 10 Juni 2022. Masih lama banget, artinya produknya baru. Yay. Kode yang sama juga ada dikemasan box.


Baca juga : "Rekomendasi Sunscreen / Sunblock TERbaik"




Ingredients :


Water, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Homosalate, Silica, Ethylhexyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Squalane, Methoxy PEG/PPG-25/4 Dimethicone, Bis-PEG/PPG-20/5 PEG/PPG-20/5 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Potassium Hydroxide, Carbomer, Adenosine, Disodium EDTA, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Fragrance. 

Brightening : Niacinamide
Anti-Aging : Niacinamide, Adenosine, Tocopheryl Acetate (Vitamin E) 
UV Protection : Isoamyl p-Methoxycinnamate  , Butyl Methoxydibenzoylmethane,  Octocrylene, Ethylhexyl Salicylate, Homosalate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine.

Sunblock APEIU Soo Boo Ji mengandung beberapa bahan yang efektif untuk mencerahkan kulit, menghambat penuaan dan penangkal sinar UV dan yang paling penting juga adalah Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, EU Allergen-Free, Fungal Acne (Malassezia) Safe.

Jadi kulit kering dan komedoan kayak aku HARUSNYA aman banget pake ini. Seneng. Pas dipake juga enak banget. Emang awalnya teksturnya kental kayak lotion (mirip sama sunblocknya Neutrogena) tapi setelah di blend bisa meresap dengan baik dan ngga menghasilkan efek whitecast. Thank God banget, jadi ngga percuma aku nitip jauh - jauh dari Korea hihihihi.





Trus teksturnya itu lembut banget dan ngga ada efek butiran halus yang keluar ketika aku "templokin" lagi dengan makeup. Ahhh love banget. FIX ini jadi sunblock favorite aku. Umumnya sunblock yang aku pake kayak Skin1004 hasil akhirnya matte dan kadang terasa agak sedikit kering, tapi kalau Sunblock APEIU Soo Boo Ji ini rasanya lebih lembab tapi ngga kelihatan berminyak.

Kayaknya Sunblock APEIU Soo Boo Ji ini bisa dipake dalam jangka waktu 6 bulanan, semoga aja sih. Jadi lebih hemat dan bisa ada jeda waktu yang panjang sebelum aku jastip lagi. Mengingat beberapa negara mulai keos karena Corona hiks. 

Share this:

CONVERSATION

10 comments:

  1. Nah perlu diteliti nih produk mana saja yang justru menimbulkan komedo ya

    ReplyDelete
  2. Komodo eh komedo :D. Samaaa rasanya komedo ini gak beres-beres. Tapi aku lebih curiga ke makanan sih. Suka sembarangan akutu.
    .
    Wuih SPF 50+ PA nya juga banyak + nya ya. Aku galfok sama namanya ih gemes APEIU Soo Boo Ji. Jadi dia bikin terlihat lembap tapi gak berminyak, wah idaman deh sunblocknya.

    ReplyDelete
  3. Memang harus hati-hati saat menggunakan produk perawatan ya. Jangan sampai bukannya membersihkan tapi malah menimbulkan komedo

    ReplyDelete
  4. Aaaaak, semoga produk ini lebih banyak di pasaran Indonesia ya Kak, biar ga susah susah jastip lagi :)

    ReplyDelete
  5. Kak Roos, selalu sukses bikin mupeng ih hahahaha
    aku pengen juga punya sunblock APEIU ini. Apaalagi pas dibilang bisa ngeblend banget di kulit kan jadi cakep itu. Aku soalnya sering panas-panasan wara wiri ke pasar.

    ReplyDelete
  6. Aku seneng banget bacanya karena aku pemburu sunscreen 😆. Btw mba, kalau diliat dari ingredients nya, ini chemical sunscreen ya? Nanti kalau udah kelar hamil, aku mau cobain ah, masuk wish list nih! Tengkyuu sharingnya mba Roos

    ReplyDelete
  7. wahhh menarik banget ini sunblock, brrti mba emg harus pakai produk yg non komedogenic, aku jg lagi pakai produk sunblock brand korea juga nih.. makasi reviewnya mbak, bener2 nice info, tp lumayan juga ya harganya hehehe

    ReplyDelete
  8. Lembab tapi ngga keliatan berminyak bagi aku penting banget mbak.. jadi pakainya juga nyaman ya tidak berasa risih hehe.. dan harga emang sebanding dengan kualitasnya ya

    ReplyDelete
  9. Rooos, itu harganya cukup pricey ya. Trus kalo abis mau beli lagi titip lagi ke temen gitu ya? Kamu juarah deh hehehe.

    ReplyDelete
  10. Ini belinya jastip Mbak?
    Aku juga banyak komedo di hidung, bingung deh ngilanginnya. Ternyata banyak faktor pemicu ya.
    Jadi kudu jeli juga liat kandungan kosmetik & skincare yg dipake ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.