#RoosMakanMulu Kuliner Jaman Dulu, CEMILAN


Dulu sempat punya blog tentang makanan, berhubung aku doyan hunting makanan dan foto - fotoin (sampe sekarang sih sebenernya hehehehhe). Sampe ada 2 folder @200 buah foto berbagai makanan. Tp udah males upload2 lagi, makin lama provider telp makin lemot. Yowes, aku share disini aja yah yang pernah aku posting dulu. Semoga menggugah selera.

Aduh maaf sangat aku lupa namanya hikkksss. Yg coklat tua macam brownise yang di gelasnya tuh coklat leleh yang enaaakkkk poooollll. Eskrimnya Vanilla (kyknya bisa ganti rasa deh,, lupa soalnya ini dipesenin xixiixix) dan didalem es krimnya kayak ada potongan coklat putih gituh (aahhh ngiler sendiri saya bayanginnya) trus dilengkapin sama strawberry yang segerrr. Harganya sekitar Rp. 36.000,- ini ada di Urban Kitchen Senayan City, gatau deh kalo di Urban Kitchen lain ada apa gak yah xixixixi.


Ahhh sama dengan yang atas ini juga tauk namanya apa (soalnya udah ngga sabar mau makan jadi lupa catet namanya xixixiixii). Nah kalo yang atas pake kue yang bawah ini pake wafel dan potongan pisang yang diatasnya ditaburi semacam coklat, pisangnya manis, tapi wafelnya agak garing. Tapi kalo di mix dgn es krim dan coklatnya, mhhh gokilll sedap. Harganya sama dengan yang diatas sekitar Rp. 36.000,- dan di tempat yang sama juga Urban Kitchen Senayan City.



Orange Sorb, Sushi Tei. Ini eskrim buah rasa orange yang dikemas juga dalam kemasan bentuknya jeruk, kemasannya berbahan plastik dan bisa dibawa pulang untuk tempat pernak pernih. Rasanya manis, asam segerr. Harganya sekitar Rp. 20.000,-


Masih di Sushi Tei juga, ini namanya susah, kalo saya sih sebutnya es krim ikan. Bentuknya kayak ikan dipotong2, isinya kacang merah.. Tapi seriuussss deh ini bukan kacang merah biasa,, rasanya enakkkkkkk bgtttts.. Harganya Rp. 20.000,- di Sushi Tei, tapi es krim serupa udah suka dijual di toko-toko biasa (ini kalo ngga salah es krim Korea deh, ahh entahlah tulisannya sama2 kriting). Kalo di toko - toko biasa harganya sekitar Rp. 14.000,-.


 
Strawberry Cheese Cake, di Cheese Cake Factory.. Dulu masih toko kecil di kompleks pertokoan sebelah SMUN 26 Tebet harganya masih Rp. 12.000,-, trus pindah ke sebelah Bubur Sukabumi, Tebet (bubur sukabumi apa bubur tebet sih sebenernya xixixixi) tapi sekarang outletnya udah ada di Menteng, Radio Dalam, Bintaro, dll. Spesialis cheese cake,, tapi yang lain ngga kalah enakkk serius deh,, ada bluberry, opera, black forest, mocca cheese, oreo cheese, sampai lapis legit dll. Yang ukuran porsi gini harganya Rp. 18.000, -an, dan tersedia dalam berbagai ukuran.



Crispy Puff Durian A1, sapa sih yang ngga suka durian??? (saya sih sebenernya hahahah, but i cant reject this…) Lapisan luarnya rapuh trus pas digigit dan nyatu sama bagian isinya WOW!! duriannya hangat dan manis,, n BANYAKKK. Jadi ya didalemnya bukan tepung tapi pure durian asli. Isinyaada durian, jagung, ayam kari, black pepper, sardine, dll semuanyaaa ENAKKKKK!!!! Ini ada di EX Thamrin (dideket lobby sebelahan sama Quickly), MOI (Mal Of Indonesia, Kelapa Gading) dan di Bandara Soekarno Hatta Terminal 1A, 1C, 2D, 2F, dan 3. (ett dah niat amat yah infonya xixiix). Harganya Rp. 9500,- /buah.


 
Kroket Daging, H.E.M.A, Hema tuh restoran Belanda ada di komplek restoran di TIS Square Tebet dan di daerah Blok M depannya Labs Schools deh kayaknya. Ini sepotong kecil gini cuma dua kali telen kayaknya xixixiixi tp enakkkk jelas, harganya sekitar Rp. 15.000,-.


 
Ini juga susah namanya serius deh hahaha. Ini adalah roti panggang gituh. yang dipotong2 dadu dan dikasih toping 3 macam es krim, salah satunya rasa green tea (green teanya dominan bgt dintara rasa yang lainnya) trus ada kacang merahnya dan disiram lagi dengan madu, rasanya manis segar. Rotinya tuh sepertinya homemade deh, soalnya teksturnya lembut dan lebih tebal. Pinggiran roti itu enak loh dimakan, krn garing. Aduhhh pokoknya enakkkkk, tapi yang tidak terlalu suka manis sebaiknya 1 porsi dimakan berdua atau bertiga. Harganya Rp. 35.000,- an, tempatnya namanya Roppan di Gandaria City deketan sama Starbucks.



 Lumpia Mayonese, di Eaton. Eaton juga punya banyak cabang, salah satunya di Pejaten Village, Santa, Cilandak Town Square, dll. Harganya sekitar Rp. 45.000,- lumpianya garing, manis, gurih, seru buat cemilan sambil nunggu makanan lain xixixixi.



Jaman dulu Es Krimnya Ragusa terkenal banget kan tuh, nah ini salah satu menunya.. Es Krimnya dibikin macam spagetti gituh trus ditaburi kacang, sukade (bener kan yah namanya sukade si buah kering ini xxixiixixii) trus sama ada coklatnya juga.. Rasanya manis, asam, dingin ahahhahaha… Harganya sekitar Rp. 25.ooo,-.

 
Ahhh, senangnya berbagi. Even sekedar infomasi siapa tau berguna untuk semuanya.


CONVERSATION

4 comments:

  1. ayam bakar mas monooooooooooo~ ampun terakhir aku makan di situ tahun 2009 bok XD;; ah jadi kangen ih~ masa2 pacaran dulu sering makan di mas mono tebet sono T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh,, knapa pacaran ngga ngajakkkk - ngajakkkk.. zzzz... Ini aku jg jaman "muda" dulu.. wakakakkakakakkakk

      Delete
    2. Yah taun segitu belum kenal bok~ coba kalau kenal, double date kali yak? XDDD~ ayamnya bok, manis pedes gimana gitu~ Terus biasa kalau aku beli, aku bilang ama abang yang jualan "bang, nasinya tambah, tapi abang yang bayar, potong gaji abang gitu" GROOOR~

      Ish, jadi kangen abang-abang di tebet mas mono situ, masih jadi karyawannya apa kagak ya XDD

      Delete
    3. Abang - abang ayam dikangenin.. Awas digigit farrel hahahhahahah... Udh banyak yg ganti mereka... Enak emang, murah meriah sedaaaapppppp...

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top