#RoosMakanMulu Jajanan Jaman Muda

Ngeliat tulisan aku jaman 2013 - 2015, rasanya pengen ngepost lagi tulisan lama tentang makanan. Secara aku suka banget jajan dan fotoin makanan sejak dahulu kala hihihi. Tujuannya adalah supaya aku inget kalau kesitu lagi aku mau pesen apa.

Btw harga yang tertera pastinya udah ngga valid ya, jadi dikira - kirain aja dikali 2 - 3 (ngga sampe sih harusnya), tapi yang pasti udah ngga semurah itu lagi. Cuma tulisan ini jadi memori kalau aku dulu pernah jajan pas - pasan jadi cari makanan enak yang murah meriah.

 

Siapa sih yang ngga suka makan ayam (ada aja sih), ya at least ayam makanan yang \’aman\’ dimakan. Rasanya hampir jarang mengecewakan, n pastinya lebih murah dari makanan lainnya xixiixxii… I\’ll do my best for remember harga dan namanya yakh xixiixii.. Soalnya ada beberapa yang namanya dilupakan tapi rasanya tetap melekat, tapi yang pasti semuanya dibawah Rp. 50.000,-.


Ayam Bakar Mas Mono, Tebet

 
Ini Ayam Bakar Mas Mono, Tebet. Rasanya manis n agak pedes rasanya sih pas untuk lidah orang Indonesia pada umumnta,, harganya skitar Rp. 15.000,- sekarang Mas Mono udah banyak cabangnya jadi gampang dicarinya. Makan disitu cukup tenang dari gangguan si pengamen2, soalnya yang ngamen ga boleh masuk.. Biasanya pihak Mas Mononya sendiri yang kasih uang unt pengamen atau pengemis.



Sushi Tei

 
Ah, ini lupa namanya (gyoza chicken kali ya). Ini isinya ayam dengan sayuran yang dibungkus dalam kulit tepung dan saus ikan gitu (soalnya baunya kayak ikan si sausnya), ini di Sushi Tei harganya sekitar Rp. 30.000,-. (update 2015, udah Rp. 50.000,- an zzz).


Saya juga lupa ini apa namanya yahhh. Tapi ini juga sedap. Jadi ayam tanpa tulang dan batang daun bawang yang ditusuk sate dipanggang dan dibumbui rasanya manis. Mungkin resto serupa juga punya menu ini tapi biasanya ayamnya lebih kecil. Harganya sekitar Rp. 30.000,- (update 2015, sekarang udah di angka Rp. 50.000,- an juga zzzz).




Venice Cafe, Tebet Barat

 
Chicken Honey, di Venice Cafe Tebet. Letaknya deketan sama Alfamart yang di Jl. Tebet Utara, ini tempat kalo weekend udah kayak di Kemang. \”Kemangnya Tebet\” kali yah. Semua lengkap ada resto, salon, mini market, distro, dan ditambah lagi suka ada garage sell gitu dan makin banyak yang jualan baju - baju.

Chicken Honey harganya sekitar Rp. 30.000,- rasanya manis, seger, dan cukup mengenyangkan karena ada kentangnya juga,, Sayur buncis, jagung muda, dan wortel.. Seinget saya sih,, makanan disini udah include sama ppn tapi entahlan kalau sekarang2 ada perubahan.


Masih di resto Venice Cafe. Tapi kalo ini namanya Chicken Maryland, harganya juga sekitaran Rp. 30.000,- rasanya lebih cheese dan sausnya juga lebih pekat. Tetap dilengkapi sama kentang dan sayuran.



Ayam Kremes, dr. Soepomo

 
Ini Ayam Kremes (pinggir jalan), tempatnya di sebelah McDonald\’s Tebet, tepat di sebrangnya halte Apotik Safari daerah Jl. Soepomo. Harganya Rp. 15.000,- an, ayamnya baru, panas2, sambelnya pedes seger. Pelayanannya cepat dan masnya baik2, kalau males sama pengamen yang bulak balik bisa makan di mobil dan minta dianter, secuci tangannya dianter.. xixixixi. Tapi beberapa bulan lalu makan disini rasanya udah ngga seenak dulu, entah kenapa.


Warung Pasta

 
Ini namanya lupa. Ayam tanpa tulang digoreng tepung dan dikasih saus pink (saya sih bilangnya saus strawberry) rasanya manis seger. Biasanya buat cemilan ajah. Ini ada di Warung Pasta (WP) Kemang, kalau dariMcDonald\’sKemang, lurus aja arah Ampera, tempatnya udah pindah jadi deket sama Lawson kalau dulu kan depan Kampus IBS, harganya sekitar Rp. 20.000,-.



Mangkok Putih


Chicken Salad Mangkok Putih, Mangkok Putih juga punya banyak cabang tapi entahlah cabang yang lain gimana tapi ini di cabang yang di FX, ayamnya cukup banyak dan saus juga banyak.. Sayuranya beragam dan cukup banyak juga mengenyangkan dan sehat tentunya. Tapi yang kurang terlalu suka sama asemnya mayonese bisa minta sausnya dipisah, harga sekitar Rp. 30.000,- .



Sate Ayam Telur, Jl. Sambas


Kalau kesini belinya sama yang gerobaknya tulisannya Udin, katanya sih si Udin ini yang paling enak. Harganya kayaknya sih Rp. 2.000/tusuk ada telurnya (mungkin 2015 ini naik lagi dehhh), tapi bukan telur puyuh tapi telur bagian dalem yang ngga sempet bekembang jadi cangkang, dll. Bumbunya juga banyak, tapi biasanya nunggunya laammmaaaa. Jadi sering2 deh nanya ”Bang,, sate saya manaaa” tapi jangan pake suara kecil dan tatapan kosong yah, nanti abang satenya kabur semua.



T-Grill


Lagi - lagi lupa namanya. Ini Chicken ’Something’ di T-Grill, sebenernya sih T-Grill terkenal sama hotdognya yang superrrrr gede bisa buat org yang ngga makan 3 hari. Tapi ngga kuat makannya. Ini enak, creme, sehat juga ada jamur dan mengenyangkan dengan kehadiran si 3 kuncup mashed potato itu xixixix. harganya sekitar Rp. 30.000,- / Rp. 40.000,- lah. T-Grill ada dibeberapa tempat juga tapi ini saya coba yang di Epicentrum Walk, Kuningan. Tempatnya nyaman untuk berlama-lama, musik2 yang diputar juga menyejukkan jiwa dan raga (hahaha).


Maybe I didnt love you

Quite as often as I could have

Little things I should have said & done

I just never took the time

But you were always on my mind,You were always on my mind


*Always on my mind (Michael buble)*



Untuk tempat nongkrong santai saya rekomen Epicentrum Walk, tapi kalo weekend penuh euy (seperti mal pada umumnya lah yah). Tapi paling ngga tembatnya lebih bersahabat, ngga terlalu tinggi (trauma gempa), suka ada life musicnya (coba liat Tv One pagi2, acaranya Desy Ratnasari), parkiran juga oke, ada supermarketnya dibasement, dan ada XXI yang baru. Transportasi juga oke, taxi, bus, busway, dll.


Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.