My Life My Everything : "Mother"


Beberapa tahun lalu ada tugas kampus tentang "My Inspired People", dan aku menuliskan ini untuk dikirim ke ibu dosen. Hari ini iseng - iseng bersihin dan rapihin email dari segala sampah, spam dll dan ngga sengaja nemuin tulisan ini lagi. Pasti ada tujuan Tuhan bikin tulisan ini terbaca lagi, hampir saja kehapus. Sedih bacanya, segitunya ternyata mama sayang sama anaknya yah. Satu saat nanti kalau kita jadi mama, mudah - mudahan bisa jadi mama yg baik bahkan yg lebih baik dari yang mama kita pernah lakukan. There's NO reason we can't be the BEST mom.
 

 

Most inspired person. MAMA.


Mamaku adalah seorang yang sangat mau mengerti dan fleksibel dalam banyak hal, mak gw asik banget dan bukan tipe yang suka marah - malah. Well dia akan marah kalau aku naro sepatu sembarangan, belum makan, males mandi, dsb. 

But that's all.

Waktu kecil mama sempat bersekolah di sekolah dasar khusus anak - anak China karena kecerdasannya. Pernah diberikan beasiswa untuk sekolah ke China tapi dilarang oleh orang tuanya. Disekolah ini mama dapat banyak pengajaran tentang pola kehidupan masyarakat China pada umumnya, bagaimana kesungguhan mereka dalam melakukan sesuatu .Mama sering bilang  "Lihatlah orang - orang China, mereka bisa sukses karena mereka ulet. Apapun dikerjakan dengan kesungguhan hati dan apa yang mereka mulai pasti (harus) mereka selesaikan dengan baik."



Keganjengan aku akan makeup pastinya turun dari mama, mamaku dulu pernah bekerja sebagai instruktur kecantikan untuk Viva Cosmetic, manager keuangan di perusahaan real estate, sampai membuat usaha salon dan akhirnya berhenti karena konsentrasi membesarkanku untuk as a full time mom.

Mama adalah orang yang selalu menginspirasi aku karena dia adalah orang pertama yang mencintai aku dengan segala kesungguhan hatinya, sampai selama - lamanya di hidup aku mama akan melakukan hanya yang TERbaik yang dia mampu untuk aku.



My mom can do (almost) everything

 
Mama hobi sekali dengan masak, segala macam masakan selalu jadi enak dibuat tangannya. Kalau ditanya rahasianya apa sih bisa masak seenak ini, mama selalu menjawab sambil tersenyum "di rumah ini makanan dimasak dengan bumbu cinta kasih, jadi akan semakin enak". #eakkk makkkk.

Mama juga suka membuat kue, nastarnya enak sekali. Secapek apapun mama, kalau ada yang ingin dibuatkan kue atau makanan lainnya pasti mama langsung buatnya. Mama juga bisa menjahit, mama pernah punya salon so dia bisa potong rambut, creambath, makeup, mama juga suka menyulam, membuat tas dengan benang yang dikait, membuat karpet sendiri, segala macam prakarya lah pokoknya.

Mama tuh ngga pernah bisa diam, ada saja yang dikerjakannya. Berkebunlah, bermain organ, membaca, dan banyak hal lain yang bisa dikerjakannya. Mama memberikan contoh yang baik bagaimana jadi wanita, dengan segala hal yang harusnya wanita bisa kerjakan.

Dimasa - masa sulit mama banyak mengajarkan aku tentang menerima apa yang terjadi di dalam hidup kita dengan ucapan syukur, percaya sama Tuhan kalau semua akan indah pada waktunya (benerr makkkkk, huhuhuuu).

Mama membuat saya berfikir bagaimana sosok orang tua yang baik dan bagaimana aku ingin menjadi orang tua nantinya. Bukan hanya sikapnya menjadi seorang ibu, tetapi mama juga memberikan contoh yang baik bagaimana menjadi seorang istri.

Masalahnya bisa ngga ya.

Mama mengajarkan saya bagaimana menghargai dan menghormati suami, seperti yang banyak orang bilang kalau dibalik lelaki sukses pasti ada wanita hebat yang menyokongnya dari belakang, seperti itulah yang harusaku  lakukan kepada suami kelak. Seorang suami harus di dukung penuh dalam melakukan pekerjaanya. Apapun yang kita terima kita harus sabar dan iklas, dan semua pasti ada jalan keluarnya.

Kepala dari perempuan adalah laki - laki, dan kepala dari laki - laki adalah Kristus.

Makanyaaa perempuan terima kodrat ya hahaha. Yg harus ngeLead tetep lelaki. Tugas perempuan jadi partner yang baik biar suami (lelakinya) makin HEBAT.

        Oh. I love my mom.
 



Share this:

CONVERSATION

6 komentar:

  1. inspiratif tulisannya buat pagi ini, yah kita mama mama masa depan, harus lebih baik dari mama :D.
    JBU sist . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn Aminnnnn Rif,, PASTI bisa jadi lebih baik dari mama. Coz jaman kita muda gini udh macemmmm - macem hal yg berkembang. Jd pasti kita bisa lebih pintar menghadapi semua dan mengantisipasi hal - hal yg akan berkembang kemudian. JBU even more dear :*

      Hapus
  2. Aku akan berusaha jadi mama yang baik buat Farrel, dan jadi anak yang baik buat mamiku juga T__________T

    BalasHapus
    Balasan
    1. PASSTTIII bisaaaa, makanyaaa jangannnn jajan kosmetik muluuukkk wkwkwk (ngomong sono ma kaca, sendirinya jg gt hahahaha)...

      Hapus
    2. Jadi siapa yah yang ngenalin tante Dina O_O LOL

      Aku akan berusaha, ganbarimasu~~~ >_______<

      Hapus
    3. Oiaa yahh.. Wakakakakakakkaa..... MANGAAAPPP hahahahhahaha

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.