Tuesday, January 5, 2016

PART I How Blogging Changed My Life [February 2015 to July 2015]


Sekarang kita sudah memasuki tahun 2016. Perasaanku baru aja aku merayakan natal dan tahun baru 2015, eh udah tahun baru lagi. Banyak cerita indah dan pengalaman berarti di satu tahun belakangan ini yang mau aku tuliskan dalam post kali ini, untuk jadi reminder aku tentang apa saja hal - hal yang aku alami, tentunya berkaitan dengan "blogging things" mungkin juga bisa jadi inspirasi untuk teman - teman yang baca tulisan ini.


Aku mulai bikin blog sejak Agustus 2013, tapi untuk pertama kalinya aku bertatap muka dengan teman - teman blogger lainnya itu di Februari 2015, so aku akan mulai ceritaku dari bulan Februari 2015.


Tepat tanggal 12 Februari 2015 (aku ngga akan lupa karena hari itu papaku berulang tahun) aku pergi ke Senayan City untuk mengikuti acara Beauty Blogger Meet Up yang diselenggarakan oleh  Carnelline, Istiarina, Jean Milka, Shinta Rosvita, dan Meilani Chow. Aku inget banget kalau aku sampe di Senayan City jam 09.30 dimana pintu Senayan City belum buka hahhahahahaha, pas masuk di depan aku ada perempuan yang kayaknya familiar banget wajahnya, eh taunya itu kak Tia yang sampe sekarang banyak banget kasih info tentang event - event seputar makeup. Thanks you so much kak Tia.

Beauty Blogger Meet Up 2015

Event Beauty Blogger Meet Up ini bener - bener bikin aku banyak teman, Beauty Blogger Meet Up jadi jembatan aku berkenalan dengan teman - teman baru "pengila" makeup dan juga dengan brand - brand makeup, skincare, dll.

Beberapa teman blogger yang bertemanku itu ada Amanda, Rifka Giovani (aku dan Rifka suka saling komen di blog, jadi aku bisa langsung akrab karena serasa udah kenal lama gitu hahahaha. Bener kan Rif ? Tos dulu ah, hahhahaha.), lalu ada juga Elnienesia yang banyak sharing informasi tentang dunia blogging (secara aku ini macam anak ayam yang baru netas, aku butaaaaa tentang blogging).

Amanda punya cerita sendiri, Amanda banyak mengenalkan aku dengan blogger lainnya (yang selama ini cuma aku lihat di layar komputer), yang aku inget ada Winda yang jauh - jauh dari Bandung loh. Hebat!!! Lalu ada Nuria, Gita, Yuka, Maria Clara, Ririe, mmhhhh ada siapa lagi ya sampe lupa sangkin banyaknya. Ibarat ujian dadakan, banyak banget nama - nama dan wajah yang harus dihafal biar ngga salah manggilnya.

Beauty Blogger Meet Up 2015
Aku sama Amanda, Rifka, kak Tia, ci Nelly, Nuria, Yuka, Imelda

Aku ikut tiga hari dari total empat hari event berlangsung. Maruk mba ? entahlah hahahhaha tapi aku memang pengen kenalan dengan orang - orang baru dan sharing ilmu baru dengan mereka. Untuk yang pertama kali di Beauty Blogger Meet Up itu aku baru tau kalau blogger itu sering di endorse oleh brand - brand. Blogger diberikan beberapa produk untuk digunakan, kemudian reviewnya ditulis di blog masing - masing. Oh gitu cara kerjanya ? Keren juga jadi blogger ini ya hahahhaha.

Dari tiga hari aku mengikuti event Beauty Blogger Meet Up ada barang - barang baru yang aku peroleh, yang masing - masing aku tulisakan di blogku (makanya post bulan Februari itu bisa sampai 17 dalam sebulan hahahhaha).

Bukan hanya teman, produk - produk, tapi aku mendapatkan ilmu baru. Misalnya tentang cara merawat kulit, kuteks yang aman, cara menggunakan produk - produk makeup tertentu (dalam rangkaian acara ada makeup demo juga), dan aku juga bisa denger sharingnya teman - teman tentang produk ini itu yang mereka pakai. Beauty Blogger Meet Up benar - benar memperkenalkan aku dengan dunia blogging (beauty blogger khususnya).



Memasuki Maret 2015, aku mulai diundang ke acara launching produk Maybelline Clear Smooth All in One (thank you so much untuk Elninesia yang sudah merekomendasikan aku). Banyak sekali blogger yang aku sering baca blognya ikut hadir disitu. Kebetulan waktu itu Elnie belum datang, jadi aku celingak celinguk cari tempat duduk (bagian depan tentunya posisi yang diincer hhahahahhaha, soalnya aku kan pakai kamera HP jadi untuk dapat foto sebagai modal penulisan jadi aku harus cari tempat yang paling dekat dengan objek.

Disitu ada seorang beauty blogger yang mempersilahkan aku duduk disampingnya, aku ngga akan pernah lupa sama perempuan mungil, cantik, ramah, dan baik hati ini. Namanya Imelda Magdalena. YUP, Imelda takkan terlupa karena cuma dia yang menegor aku waktu itu dan memperkenalkan dengan teman lain yang duduk disebelahnya. Imelda malah sempat bertanya "Udah makan belum? Makan dulu gih disitu". Tapi aku hanya beberapa kali ketemu Imelda, karena beberapa bulan setelah itu Imelda pindah ke negeri Belanda untuk kuliah. Dan disitu aku juga berkenalan dengan mba Hani dan juga Jeng Sri.

Maybelline Clear Smooth All in One Launching with Eva Celia

Bisa baca liputannya di :



Untuk yang pertama kalinya aku ikut eventnya Kawaii Beauty Japan, di Momi & Toy's Lotte Avenue (deket banget dari rumah, im so excited). Disitu aku ketemu lagi dengan Imelda, dan berkenalan dengan Felihana. Belajar banyak tentang penggunaan bra yang baik dan benar, kenalan dengan produk - produk sabun mandi dari Jepang, sampai belajar membuat crepes yang adalah salah satu cemilan khas Jepang.

Kawaii Beauty Japan Blogger Gathering, Momi & Toy's Lotte Avenue

Kawaii Beauty Japan (KBJ) masuk ke Indonesia sebagai one-stop beauty media yang memberikan informasi serta tips kecantikan dari Jepang. KBJ dibentuk oleh PT. Media Makmur, yang merupakan brand Indonesia dari perusahaan beauty media asal Jepang bernama “Rich Media” yang telah bekerja dengan lebih dari 700 perusahaan kosmetik di Jepang.

Pada dasarnya Kawaii Beauty Japan memiliki 3 konsep utama; kulit, hati, dan tubuh. Konsep pertama adalah kulit, yang akan diberikan dalam bentuk tips, tutorial, dan resep. KBJ juga percaya bahwa kecantikan datang dari hati, oleh karena itu KBJ juga berbagi informasi seputar relaksasi dan tempat-tempat wisata di Jepang. Konsep terakhir adalah tubuh, karena apa yang kita makan merupakan cerminan diri kita.

Halaman Facebook KBJ saat ini telah memiliki lebih dari 300.000 fans, di mana 70% di antaranya adalah perempuan dengan usia 20-30 tahun yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap kecantikan dari Jepang. Seluruh informasi yang diberikan disampaikan dalam bahasa Indonesia dengan menggunakan konsep utama yang ada.

Kawaii Beauty Japan Blogger Gathering, Momi & Toy's Lotte Avenue
Aku dengan Imelda dan Felihana

Dari situ aku banyak mendapatkan undangan - undangan untuk hadir dalam event - event yang diselenggarakan oleh Kawaii Beauty Japan (KBJ). Tim KBJ ini sangat ramah dan bersahabat, ada Mr. Yamoto, kak Istiarina (yang akrab dipanggil kak Tia - Utotia), ada juga ada Ayu Amelia yang seruuuu dan periang.

Bisa baca liputannya di :



Di Mei 2015 kembali ada Kawaii Beauty Japan Blogger Gathering, kali ini bertempat di SL Lounge, Thamrin. Nah disitu aku ketemu lagi sama Amanda dan juga teman - teman baru lainnya kayak Hani Hikaru, Lee Via Han, dll. Juga ada salah satu tim dari Kawaii Beauty Japan yang aku kenal lagi, namanya Marga Apsari. Marga ini murah senyum, ramah dan lucu orangnya hihihihi.

Bisa baca liputannya di :

Makarizo Fuzione
Makarizo Fuzione
Fashion show oleh Makarizo

Lalu aku juga mendapat undangan untuk hadir di acara spektakulernya Makarizo. YES!!! Ini acara gila banget besarnya. Tamu yang hadir sekitar 3.000 orang, ada fashion show segala. Bener - bener keren. Disitu aku kembali ketemu sama Elnienesia dan berkenalan dengan Yukalicious (yang udah beberapa kali ketemu tapi belum sempat ngobrol banyak) dan Reiny Andiani, lalu ada mba Novita Maria, dan ada beberapa blogger lain tapi aku belum sempat ngobrol - ngobrol juga.

Bisa baca liputannya di :

Dan di Mei 2015 ini, adalah waktu dimana untuk pertama kalinya aku mencoba pake softlens hahahhahaha (kemana aja neng ??!) Ya gitu deh, ceritanya ngga berani dan ngga kepikiran. Dan Thanks again to Kawaii Beauty Japan hihihihi. Kawaii Beauty Japan juga sangat membantu aku "melebarkan sayap" di dunia beauty blogger. Terima kasih KBJ, khususnya kak Tia *kisskisskiss.

    Pertama Kali Pakai Softlense! It's 1-Day Acuvue Define"

Bisa baca liputannya di : 

Di launchingnya produk Acuvue ini, aku datang ketemu juga sama Rifka, lalu Rifka mengenalkan aku dengan Claren Stephanie. Pulang event kami sama - sama belanja sabun hahahahaha (buy 2 get 3) di Mark's n Spencer, Kuningan City. Jadi kalau inget China Blue Shower Gel ya inget sama Rifka dan juga Claren hahahhaha.

"Launcing 1-Day Acuvue Define"
Aku dan Claren juga Rifka di acara Launching 1-Day Acuvue Define, Exodus Kuningan

Bisa baca liputannya di :

 
Juni 2016 ini aku mulai bergabung dengan komunitas lain diluar Beauty Blogger, thanks to Elnienesia juga yang banyak sharing hal - hal baru tentang dunia blogging diluar beauty. Untuk yang pertama kali aku juga Rifka belajar tentang teknologi yang bisa mendukung kesuksesan seorang blogger. Nah, disini kami banyak lagi dapet teman baru, ada mba Evi, ada juga mba Echa dan si kecil dedek Raffy.

Smartfren Andromax 4G LTE
Elninesia, mba Evi, Mas Kukuh (IBN), Rifka, dan aku di, FX Senayan

Bisa baca liputannya di :

Aku juga diundang kembali sama Akasha (Makarizo & Wella), untuk launching produk Color id. Jadi sekarang mewarnai rambut ngga perlu takut warna akan kecampur - campur kalau ngga ditutup dengan foil, karena Wella sudah punya produk pemisah antara warna satu dengan yang lainnya. Di acara itu aku ketemu sama Chika Isaji yang adalah salah satu Top Colorist di Jepang (Chika ini ramah beneran deh dan ngga pilih - pilih untuk follow akun, begitu aku share foto sama Chika di IG, dia pun langsung follow back aku).

Color id, Wella Professional with Chika Isaji
Demo pewarnaan dan styling rambut dengan Wella Professional

Bisa baca liputannya di :


Juli 2016 aku diundang untuk hadir di Dua Tahun Kerjasama Kartuku - McDonald's dan peluncuran McDonald's Gift Card. Hari itu aku kenalan sama Raden Ayu, pulang bareng juga sama Raden Ayu (diajarin naik APTP dari jalur busway hahahhahahah, udah lama ngga naik busway jadi ngga ngerti kalau dari McDonald's Sarinah Thamrin itu bisa 1x bus sampai ke Pancoran). Sempat ketemu juga sama Marga Apsari.

Let's Go Cashless. Kartuku dan McDonald's
Aku, Raden Ayu dan Marga, McDonald's Sarinah Thamrin

Ternyata event report untuk acara diatas itu akan diperlombakan, dan 6 review terbaik akan mendapatkan McDonald's Gift Card senilai Rp. 500.000,- WOW!!! Ada atau tidak ada rewardnya, aku akan berusaha membuat tulisan yang baik. Apalagi ketika informasi yang aku dapatkan sangatlah lengkap, so ngga ada alasan untuk nulis asal - asalan. Jadilah aku menulis dan tulisanku di komentari langsung  oleh ibu Yanti Lawidjaja yang adalah Finance & IT Director dari McDonald's Indonesia. WOW!!! Disitu aku sangat optimis kalau tulisan aku 80% jadi salah satu pemenang hhahahahahhahaha. Dan benar! Dreams come true. Pas lagi mau nonton sama abang di Epicentrum, Kuningan ada email masuk. Judulnya adalah : SELAMAT... Im so happy!!! Thanks McDonald's, Kartuku, dan ID Comm. Ini adalah kemenanganku yang pertama.

Bisa baca liputannya di :

Di bulan yang sama aku juga diundang untuk hadir di acara Beauty Professional Indonesia meet Blogger, yang bertempat di Gaya Spa Woltermonginsidi. Beauty Professional Indonesia diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan sebuah platform perdagangan untuk industri kecantikan. Beauty Professional Indonesia akan rutin diadakan tiap tahun, mulai tahun 2015 yang diselenggarakan oleh ITE.

Kembangkan Industri Kecantikan di Indonesia bersama Beauty Professional Indonesia & Nikmati Sensasi Spa Tangas Betawi (Pulen Legit)
Presentasi tentang BPI oleh ibu Patricia Medina

Pada acara itu, blogger juga dibekali dengan pengetahuan akan 9 Etnowellness yang sudah dikembangkan oleh ibu Lourda Hutagalung selaku pemilik Gaya Spa (salah satu Spa terbaik di Indonesia sejak 1989). Jadi Indonesia dengan 562 etnis yang tersebar dari Sabang sampai Marauke memiliki ramuan tradisional turun menurun untuk perawatan kecantikan (khususnya untuk organ intim wanita). Ada juga sharing tentang Beauty Professional Indonesia oleh ibu Patricia Medina, selaku Direktur dari PT. Indonesia Trade Exposition.

Bisa baca liputannya di :

Kembangkan Industri Kecantikan di Indonesia bersama Beauty Professional Indonesia & Nikmati Sensasi Spa Tangas Betawi (Pulen Legit)

Event report untuk acara diatas ternyata juga dilombakan, dan ternyata Beauty Professional Indonesia suka dengan tulisanku, lalu aku diundang untuk hadir langsung ke kantor Talk Inc dan menerima hadiah dan berfoto langsung dengan ibu Patricia. Hadiah yang aku terima adalah 2 buah produk sabun mandi dari Beau Belle, Swiss (seharga kurang lebih @Rp. 420.000,-) dan Beau Belle Jubilation Skin Wellness Masker Wajah (seharga Rp. 865.000,-). Sabunnya wangiiiiii, seger, enak. Aku cuma taro sabunya di kamar mandi (belum dipakai) itu kamar mandi jadi wangi juga hihihihi, keren.

Kembangkan Industri Kecantikan di Indonesia bersama Beauty Professional Indonesia & Nikmati Sensasi Spa Tangas Betawi (Pulen Legit)
Aku dan ibu Patricia Medina waktu penyerahan hadiah, Talk Inc Jakarta

cerita dibulan berikutnya
silahkan klik

14 comments:

  1. hihihii ada namaku di sebut, jadi malu XD iya aku sampai cuti demi menghadiri BBMM season 2 itu, seneng deh kenal sama Vani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngga akan lupa aksen bicara ci Winda waktu cerita perjuangannya dari Bandung hihihihihi. Seneng juga kenal dengan ci Winda. Peluk gemesssss dedek cantik hihihihi.

      Delete
  2. Roos! Banyak banget event & achievement blog nya selama setahun ini! Selamat yaaah <3
    Nice to know you, btw masih inget aja sama sabun Marks & Spencer, punyaku belom abis tuh dari waktu kita beli >_< bahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak cantik. Seneng juga kenal denganmu Clare. Sabunku banyak abis pas pake berendem hiksssss, abis biar busanya banyakkk hahahhahaha.

      Delete
  3. wah keren, eventnya cakep cakep. jadi pengen jadi biuti bloher

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahha.. Mba Windahhh hahhahaha.. Monggo atuhhh biar makin cakep :*

      Delete
  4. Wah happy for u mbak semoga makin bnyak rezeki tahun ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba. Amen. Amen. Amen. Mba Mutia juga makin banyak rejekinya tahun ini ya hihihi

      Delete
  5. Kerenn mak roosvansia. ..jd pgn jd beauty blogger jg,,sjak2 donk klo ada inpoh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udah mampir mba Ria. Monggo atuh nulisnya juga ttg beauty hihihii.
      Kalau ada info aku kabarin ya. Soalnya biasanya undangan.

      Delete
  6. Aku tuh kagumm sama emak beauty blogger. Yang gak cuma bisa dandan tapi juga pintar nulis.
    Sudah gitu tulisannya berguna bagi emak-emak lainnya. Semoga bertambah terus prestasimu ya mak ros...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak, aku masih harus banyak belajar lagi. Apalagi untuk urusan dandan, aku blm pintar banget, cuma lumayan ngerti hehehehe. Sama - sama ya mak, semoga prestasi mak Dzulkhulaifah juga makin bertambah. Amen.

      Delete
  7. Replies
    1. Wahhhh, thank you so much Isabella :* semoga jadi inspirasi ya cantik

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like